Saturday, April 26, 2014

Perawatan wajah maksimal dengan varian dari SKII Mask : Caramenggunakan masker SKII

Haiiiii moms! Untuk perawatan wajah yang super maksimal dan menyeluruh masker adalah jawabannya! Untuk moms pengguna awal skii pada pitera set (read : skii for first time user) terdapat free Facial treatment mask yang selalu aku saranin untuk di simpen dulu sampai akhir bulan, save the best for the best time. Nah selain rajin kompresan dengan FTE (read : masker kompres skii dengan FTE), maskeran pun sangat kita butuhkan untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan bercahaya. Eits! Tapi masker ga asal maskeran loh moms, ada cara khusus untuk pemakaian nya agar masker yang digunakan memberi manfaat maksimal. Kebanyakan moms suka beralasan "tidak ada waktu" untuk maskeran, cuma sesekali loh, minimal 2 minggu sekali or sebulan sekali sekitar 30mnt cukup kok moms, demi kulit cantik dan sehat. Ada juga moms yang beranggapan maskernya dipakai dan dibawa tidur sampai kering besok paginya supaya ga sayang cairan maskernya, noooooooo......! Pada malam hari kulit kita itu justru butuh istirahat untuk regenerasi kulit, sementara masker selain teskturnya yang menutupi pori kulit untuk bernapas, masker juga tentunya mengandung kandungan tinggi dari perawatan kita, dibiarkan terlalu lama justru akan memberikan efek balik. Aku pernah mengalami nya beberapa kali ketiduran dengan masker dan bangun nya kulitku jadi merah - merah dan keluar jerawat kecil - kecil (type kulitku normal - oily). Setelahnya aku jadi malas maskeran dan hanya kompresan saja. Akhirnya aku konsultasikan, ternyata memang ada cara - cara penggunaan aku yang kurang tepat. So, in this post i would like to share : how to put on the skii mask sheet properly.

Masker dari skii hadir dalam beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Itu maskernya bentuk apa sist? Masker skii berbentuk lembaran kertas yang sangat lembut, tebal dan menempel sempurna mengikuti lekuk wajah. Harga segitu buat skali pakai doang??? To be honest, i never buy any of them. Masker biasanya selalu ada dalam gift set yang diberikan oleh skii untuk pembelanjaan di nominal tertentu dan biasanya dalam jumlah yang cukup banyak.
Selain mini produk, masker juga sering masuk dalam set gift dari skii.

And Yeah, masker skii hanya untuk sekali pakai saja dan tidak boleh dibolak balik agar bisa 2x pakai. Jika moms memiliki kulit berminyak masker sebulan sekali saja untuk menjaga kesehatan kulit, untuk yang normal bisa min 2minggu sekali, sementara untuk moms yang kulitnya extreme dry, maskeran seminggu sekali mampu mempercepat moms memiliki kulit yang lembab dan sehat loh.


Our very first facial treatment mask (gratisan dari pitera set) "Katanya" berisi kandungan konsentrat dari FTE itu sendiri. Price : 169.000
Whitening Source derm revival mask bagi moms yang menggunakan rangkaian whitening SKII. Aku cuma pernah dapat sekali jadi lupa untuk foto sendiri T_T
Sign eye mask, bentuknya seperti silikon gel. Untuk perawatan maksimal daerah mata. Skali pakai aja udah berasa efeknya loh moms.
Skin signature 3d redefining mask. The most expensive one (if i'm not mistaken).

Dari keseluruhannya, aku paling suka banget dengan masker 3d redefining. Masker ini sangat unik dibandingkan dengan masker lainnya. 1 masker dibagi menjadi dua bagian ( jangan sampai kehilangan salah satunya yah) atas dan bawah, keunikannya tidak berhenti sampai disitu, saat ditempelkan pada wajah masker ini awalnya terasa agak kekecilan dan tidak pas. Ternyata poin dari kata "3d" nya ada di sana, maskernya sangat elastis bisa ditarik - tarik untuk disesuaikan dengan lekuk wajah dan menempel sempurna, hampir tak percaya! Unbelievable! Hahaha yang aku suka lagi adalah dia memberikan concern pada bagian hidung yang benar - benar bisa kita sesuaikan untuk menutupi seluruh bagian hidung. Berhubung aku agak mancung :p masker biasa dengan potongan loose di bagian hidungnya hanya akan menutupi sebagian dari hidungku.


Maskernya terdiri dari dua bagian yang dapat ditarik - tarik untuk disesuaikan, Bagian hidungnya juga sangat elastis.

Panjang lebar soal maskernya skii, this is how I use my skii mask (berdasarkan pengalaman di facial langsung d skii XD....ssst...akan aku share pengalaman hebat free facial dari skii di post berikutnya, so stay tune).


1. Pastikan cuci tangan terlebih dahulu! Seperti biasa selalu diawali dengan triple cleansing dari skii (read : skii triple cleansing method). Jadi aku review garis besarnya saja. Gunakan cleansing pembersih sebelum cuci muka, lakukan pijatan menyeluruh secara perlahan sampai ke leher. Bilas.


2. Cuci muka dengan skii cleanser, dengan gerakan melingkar. Bersihkan wajah dengan seksama sampai ke leher.


3. Keringkan wajah kemudian apply toner dengan kapas ke seluruh wajah dan leher. Ingat! Diusap 1 arah ke atas yah moms, bukan digosok gosok.


4. Buka masker, kemudian tempelkan ke wajah dengan hati - hati lalu ratakan. Hindari adanya gelembung - gelembung udara dengan sedikit memijat masker nya pada wajah. Set timer 20menit dan berbaringlah! (Kalau perlu tanpa bantal) Jangan sambil duduk. Kita tentunya ingin wajah kita tertarik kencang ke samping dong moms, bukan ke bawah.
Masker dari skii dapat menempel sempurna mengikuti lekuk wajah kita. SUKA BANGET!

5. This is the tricky part. Setelah maks 20menit, lepaskan masker perlahan kemudian letakan masker di leher. Rata - rata moms merasa sayangggg banget karena maskernya masih basah. Kemudian pastikan tangan kita masih bersih, lalu pijat wajah dengan lembut. Pijat secara perlahan untuk merilekskan kembali otot wajah yang kaku. Pijat sampai seluruh cairan sisa masker meresap sempurna pada wajah. Lalu biarkan hingga kering. Lanjutkan dengan memijat leher.


6. Setelah cairan masker sudah benar benar meresap dan wajah sudah kering, lanjutkan perawatan skii moms seperti biasa : usapkap FTE - ratakan serumnya - pijat dengan moisturaizer cream. Lalu tidurrrrr deh :p bangun pagi dengan wajah lembab dan super cling.


Penting! Moms, jangan langsung membuang bungkusan maskernya ya. Masih ada sisa cairan masker yang penuh nutrisi untuk kulit. Sisa cairan bisa moms gunakan saat memijat wajah / leher atau di apply di daerah lain spti punggung tangan.



Masih banyak sisa cairan masker pada pembungkusnya yang sayang untuk dilewatkan.
Tips : untuk moms yang wajah nya oily, setelah masker dilepas dan pijat, basahkan kapas dengan air dan usap di wajah, hal ini dimaksudkan agar sisa cairan dibersihkan supaya wajah tidak terlalu lembab. Dan untuk efek yang lebih menyegarkan masker bisa dimasukan ke kulkas 15 menit sebelum digunakan.
Wajah jadi "cling" dan kenyel setelah menggunakan masker.

Hayooooooo.... Siapa yang masih males maskeran? Masih ga percaya?
Ayo rajin maskeran! Perawatan intensive untuk wajah kita agar cantik lebih maksimal.

Untuk keterangan harga dan ukuran per product bisa contact aku langsung or If you want to get closer to this amazing product add my BBM : 760D7DB0PENGUMUMAN : Aku ganti Pin BBM yah moms, karena ganti hp. Yang terbaru lihat di profile. Kalau buka dengan komputer di kiri bawah, kalau mobile /hp di paling bawah.

7 comments:

  1. Thanks infonya ya sist, moga bermanfaat. Oya, mau tanya nih..setelah masker dilepas dan dibiarkan kering, lalu dibersihkan terlebih dahulu atau langsung memakai FTE ya? mohon info lebih jelasnya.. trima kasih ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kondisi kulit sist. Kalau memang oily banget sebaiknya dibilas sedikit sisa cairan maskernya nanti jadinya terlalu lembab. tapi kalau kulitnya normal atau bahkan kering, setelah melepas maskernya, pijat lembut beberapa saat sampai seluruh sisa cairan dari masker meresap sempurna dan kering, setelah itu langsung lanjutkan dengan FTE tetap harus digunakan. Thank you!

      Delete
  2. Thanks buat infonya,aq mau tanya setelah memakai masker wajah bisa nggak kita pake masker mata?thank you .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa sist, aku juga sering gitu hehehe. jadi gini, biasanya setelah penggunaan masker biasa kan masih banyak sisa cairan masker di kulit wajah bahkan setelah kita pijat. soo....selagi nunggu kering sempurna semua meresap dikulit aku suka lanjutin tempel masker mata nya 10 menit aja. hehehe hasilnya jadi super clingggg deh. :p dengan begini juga jadi hemat waktu skalian maskeran nya. maklum biasa maskeran nyuri2 jam tidur si kecil. Kalau lagi mau maskeran mata aja juga bagian kulit lainnya bisa sambil di kompres dengan FTE sist bisa baca di post ku yang tentang Chizu Saeki Method. Thanks you.

      Delete
  3. ah iya aku juga pakek masker buat ngilangin jerawat

    ReplyDelete
  4. Haii, aku rissa dan gara2 baca ulasan produk d sini aku jd beli skii. And, fyi, aku ga pernah pake perawatan sebelumnya. Ku beli paket pitera dulu awalnya. Muka udh ga kucel kusam, tp jd jerawatan. Aku pikir sih mgkn purging or detox ya. Dan hari ini bru coba maskernya, ternyata lgsg cling loh yaa. Klo ada saran buat ngilangin jerawatnya gmn ya sis? Aku kompress pake fte nya ga ngaruh soalnya. Thx

    ReplyDelete
  5. Haii, aku rissa dan gara2 baca ulasan produk d sini aku jd beli skii. And, fyi, aku ga pernah pake perawatan sebelumnya. Ku beli paket pitera dulu awalnya. Muka udh ga kucel kusam, tp jd jerawatan. Aku pikir sih mgkn purging or detox ya. Dan hari ini bru coba maskernya, ternyata lgsg cling loh yaa. Klo ada saran buat ngilangin jerawatnya gmn ya sis? Aku kompress pake fte nya ga ngaruh soalnya. Thx

    ReplyDelete