Tuesday, April 1, 2014

Kuliner Serpong - Tangerang Mujigae : Korean Food

Menu Set : Rice, Kimchi, Vegetable ,  Bulgogi, Korean Fried Chicken
Wisata kuliner di daerah Gading serpong memang tidak ada habisnya moms. Buat moms yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, tidak ada salahnya mampir ke daerah "pinggiran" yang sangat maju ini. Berlokasi di Sumarecon Mall Serpong (sms), Mujigae adalah salah satu resto korean food yang sangat menarik perhatian. Mujigae sendiri terletak di downtown walk nya sms dimana setiap weekend buka sampai tengah malam (antriannya sungguuuuuhhhh fantastis setiap weekend). Restaurant ini memiliki dekorasi ruangan yang sangat colorful dan terdiri dari dua lantai. Di lantai bawah ruangan nya terlihat cukup kecil dan seperti restaurant pada umumnya, tapi di lantai dua suasana langsung terasa bedanya. 

Ruangan yang sangat cozy dan luas (Michael juga betah)
Ruangan dengan view loby mall, didominasi dengan warna - warna cerah dan kaca. Untuk order pun sangat menarik, di meja disediakan 1 alat touchscreen dimana kita bisa memilih dan menginput sendiri orderan kita, dah tentu saja ada picture, deskripsi lengkap dan harga untuk setiap makanan. Setelah menginput pesanan, pelayan akan datang dan mengkonfirmasi pesanan kita. Cara order yang uniq ini ngga berhenti sampai disitu, pada alat tersebut, kita juga bisa melakukan request video clip yang akan menemani kongkow-kongkow kita di mujigae. Video yang kita pilih akan ditayangkan pada layar lebar, makan pun jadi semakin asik! Aku dan teman - teman memilih 3 menu yang berbeda (supaya bisa icip - icip juga :p). Aku memesan Menu Set lengkapnya, ada yang memesan ramyun, dan Kimchi Fried Rice. 

Ramyun dgn rasa kaldu yang kuat dan porsinya cukup besar
Untuk rasa masakan tidak perlu diragukan lagi, SANGAT LEZAT! awalnya (sumpah!!) aku sangat ogah diajak makan korean food, karena aku fans berat nya masakan Jepang dan Pasta. Bujukan maut dari pada sahabat jadilah aku menginjakkan kaki di resto korea!  Ramyun sukses menjadi favorite Michael, bulgogi nya dengan rasa yang kuat (mirip teriyaki yah?) dannnn my fav Korean version of Fried Chicken rasanya manis, asin ada asam nya juga. Ueeenakk! 

Price : Untuk harga makanan berkisar antara 40ribu ++ dengan porsi yang cukup besar. Minumannya banyak yang menarik dan menyegarkan : Manggo yakult, Lemonade, Milk green tea, korean tea etc. , serta desert yang sangat menarik di kisaran harga 20ribu++

Overall : Tempat makan ini cukup recommended. Point : Untuk rasa makanan 5/5, Harga 4/5, atmosphere 4.5/5, tapi untuk pelayanan (mungkin karena cukup ramai dan pelayan harus naik turun tangga setiap saat menjemput makanan kita di dapur bawah) 2/5.

Here the bonus : Michael minum Lemonade untuk pertama kalinya. Look at his face! *Euuuww*


0 comments:

Post a Comment