Tuesday, May 27, 2014

Cara menggunakan SK II serum essence & cream (stempower/cellumination/wsdb/LXP) : Metode warm up.



Hai moms! Di setiap post tentang produk SK II aku selalu berusaha menyertakan informasi tentang cara pemakaian, mulai dari urutan pakai, cara applikasi pada wajah serta tehnik yang dibutuhkan. Karena jelas sekali langkah - langkah tepat penggunaan sangat menentukan hasilnya. Seperti kita ketahui memang rangkaian produk sk ii untuk setiap pemakaian memang cukup banyak. Tak jarang moms sering "kelupaan" / skip beberapa step produk. Alhasil rangkaian pun menjadi tidak maksimal dalam menyehatkan kulit. Di post kali ini, aku pengen share tehnik jitu agar cream SKII yang creamy ini meresap sempurna di kulit namanya metode : warm up cream. 

Seperti biasa, diawali dengan triple cleansing terlebih dahulu agar kulit sehat dan bersih sempurna sampai ke pori, agar segala produk SKII dapat menyerap dengan baik (Baca di sini untuk keterangan lengkap cara pembersihan wajah dengan SK II). Cleansing - cleanser - Toner - FTE. Tunggu sampai FTE kering secara alami (meresap) di wajah baru lanjutkan step berikutnya. Dan ingat selalu pastikan tangan dalam kondisi super bersih yah! Dilarang megang benda lain lain sebelum selesai dengan wajah hehehehehe.

Pemakaian serum. Untuk moms yang belum / masih bingung memilih serum SKII bisa baca post ku sebelum nya : panduan memilih serum essence dan moisturaizer cream skii. Botol serum essence dari SKII sangat fungsional. Model pipet nya memudahkan kita untuk mentakar dosis serum yang digunakan dan tentu saja higienis! Moms bisa tuangkan ke telapak tangan / jari 1-2 tetes saja kemudian ratakan dan tepuk - pijat perlahan pada titik yoga wajah. Lalu biarkan hingga kering dan meresap. 
Ratakan serum pada wajah, dan tekan pada titik yoga wajah untuk hasil optimal.
Penggunaan moisturaizer cream dengan metode warm up cream. Metode warm up cream ini sangat bermanfaat karena mempercepat proses penyerapan cream ke dalam kulit. Untuk yang kulitnya oily, seing sekali aku mendapatkan complain karena merasa kulitnya jadi mengkilap. Untuk yang satu ini aku pasti cross check dulu, apakah moms sudan melakukan metode warm up? Apakah moms pemakaian nya langsung ditumpuk tanpa jedah tunggu kering 1 step ke step selanjutnya? Apakah cara penggunaan nya sudah tepat? Atau dosis cream yang digunakan terlalu banyak? Apabila hal diatas sudah dilakukan moms dengan benar berarti tidak ada masalah. Biasanya kebanyakan moms agak sedikit "kaget" dengan efek mengunci kelembapan dari cream SK II. Kemudian aku sarankan untuk melakukan test sederhana dengan menggunakan kertas minyak wajah. Hasilnya rata - rata moms tidak terdapat minyak berlebihan pada kertasnya, kebanyakan bingung kulit sehat bercahaya (glowing skin) sehingga dikira berminyak (yup! Glowing skin itulah standar kecantikan terbaru terobosan SK II, putih merona saja tidak cukup, tapi bercahaya juga!). Metode warm up juga berguna untuk yang memiliki kulit kering, biasanya moms yang kulitnya kering merasa lengket di luar tapi tidak merasa sangat lembab di dalam lapisan kulitnya. That's why metode warm up ini cukup penting untuk dilakukan.

Aku menggunakan Cellumination Deep Surge Ex. Akan tetapi metode warm up ini berlaku untuk cream SKII yang lainnya.
WAJIB banget untuk mengambil cream dengan spatula khusus agar tetap higienis! Kecuali kemasan WSDB. :)

Setelah cream diambil secukupnya (jangan berlebihan yah moms), letakan pada ujung jari telunjuk yang bersih, kemudian dengan telunjuk satunya moms gosok - gosok perlahan sampai cream nya mulai mencair dan berwarna agak transparan.

Dosisnya seujung jari saja cukup untuk meratakan 1 wajah.
Digosok dengan 2 telunjuk sampai cream mencair.
Setelah cream mencair apply pada seluruh wajah sambil melakukan pijatan lembut sampai seluruh cream meresap. Gerakan melingkar, atas ditekan sambil menarik wajah ke sisi luar. Pijatan - pijatan ini cukup penting untuk rutin dilakukan moms! Membantu penyerapan cream yang lebih baik dan mengencangkan kulit.
Ratakan cream pada wajah terlebih dahulu, kemudian lakukan pijatan pada wajah. Arah pijatan untuk efek mengencangkan seperti pada gambar. Pijat lembut secara rutin saat menggunakan cream.
Metode warm up ini juga bisa moms lakukan dengan menaruh cream pada telapak tangan seperti pada metode penggunaan LXP. Untuk LXP warm up dengan telapak tangan menggosokan creamnya sampai hangat dan mencair, kemudian telungkupkan tangan pada wajah dan ratakan serum / cream sambil ditekan dengan pijatan lembut pada wajah.
Telungkupkan tangan pada wajah untuk menghangatkan dan membantu proses penyerapan serum / cream. INGAT tangan harus dalam kondisi bersih selama proses perawatan wajah.
Awalnya mungkin akan berasa sangat ribet? Lama? Atau malah aneh karena baru pertama kali dengar? Moms, hal - hal kecil seperti ini perlu diperhatikan loh. Aku sudah membandingkan orang yang menggunakan produk SKII sama lengkapnya tapi yang satu langsung aja yang satu dengan pemakaian dan pijatan benar, hasilnya dalam waktu pemakaian yang sama jelas berbeda. ^_~ Maka dari itu setiap kali ada kesempatan aku selalu ingetin moms untuk dosis serta cara pakainya yang benar (maap yah kalau agak bawel :p). Kemudian banyak sekali moms yang menanyakan aku dengan pemakaian udah begini ribet kapan hasilnya akan kelihatan? Perlu diketahui moms, kondisi kulit setiap orang jelas tidak sama, produk yang dulu moms gunakan juga berbeda - beda, mungkin aku bisa share beberapa pengalaman purging moms dengan berbagai produk saat pindah ke SKII, tapi untuk menuntut hasil cepat jelas tidak bisa. Karena SK II cara kerjanya berbeda dari produk - produk lainnya, menyehatkan kulit dari luar dan dalam. Untuk masalah purging lebih lengkapnya moms bisa baca post ku yang ini : SKII First time user (pengguna awal) Galau masa purging / detoks?

Di sini perlu diingat yah moms, moisturaizer cream SKII ini adalah pelembab dasar yang digunakan siang dan malam. Banyak moms terlebih yang dari cream dokter / cream praktis yang all in one sering salah kaprah dengan mempertanyakan mana cream siang - mana cream malam. Moisturaizer cream adalah pelembab harian siang dan malam untuk menutrisi kulit dan menjaga kelembapannya. Sementara untuk siang hari, ditambahkan dengan uv protection lotion (sunblock) tersendiri. Aku akan review tentang varian lengkap uv protection dari SKII yang super klop dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan harian moms. Stay tune for updates.

Kalau ingin konsultasi seputar SK II / curhat - curhat dulu seputar masalah kulit serta untuk detail harga bisa add bbm aku : 760D7DB0PENGUMUMAN : Aku ganti Pin BBM yah moms, karena ganti hp. Yang terbaru lihat di profile. Kalau buka dengan komputer di kiri bawah, kalau mobile /hp di paling bawah. Feel free to add and ask moms.
Inget yah moms, intinya adalah : Telaten dan konsisten dalam penggunaan SKII ini. Yang alami jelas tidak bisa instant. Tapi kulit sehat alami, tidak tipis dan cerah tanpa make-up jelas lebih baik.


8 comments:

  1. Kak sy mau tanya, sy pengguna fte dan clear lotion sekitar 2 bulan namun hasilnya tidak terlalu berdampak, tujuan sy pke sk ii agar kulit lebih cerah krn kondisi kulit sy saat ini cenderung kusam. Pengen banget coba serum aura essence dan deep surge tp sy khwtr hasilnya gak memuaskan secara harganya selangit. Mnrt kakak gimna ya baiknya? Boleh minta pin bb kakak, mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sist, skii memang sama sekali bukan produk instant yang kalau dipakai langsung bisa before - after perubahan nya. semua bekerja alami sesuai dengan kondisi kulit kita dan yang kamu gunakan baru tahap awal nya saja jadi memang seharusnya belum. Jadi sudah benar tahap awal nya menggunakan fte dan cl, sebaiknya perhatikan step penambahan produk, kalau sudah oke kulitnya tidak ada reaksi purging / jerawat, bisa langsung menambahkan sabun (cleanser) dan cleansing nya, bisa lihat di post ku "triple cleansing skii". dengan begitu fokus pembersihan lebih sempurna. bulan selanjutnya mulai masuk ke serum dan cream, kamu kalau ragu bisa coba dlu aja dari kemasan trial size nya, cellum aura ada kemasan sachet 0,7ml dan cream nya cellum 15 gram, dengan begitu bisa lihat dlu apakah terjadi reaksi cocok atau tidak, tapi tetap untuk hasilnya ngga bisa instant. kalau dari permasalahan nya sist, cellumination memang jawaban untuk masalah kulit yang kusam karena efek glowing nya.

      Delete
  2. Mau tanya dong..kan sebulan lebih ini aku pake fte aja..dan hasilnya udah agak kliatan..awalnya emang ada purging sih..tapi lama2 menghilang..trus 3 hari ini aku tambah pake toner,sabun cuci mukanya plus stempower dan cellumination nya..tapi kok malah jadi memerah dan gatal2 ya..apa creamnya di stop dulu ya?thx jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah....sist jangan langsung dipakai seluruh nya yah. SKII butuh proses dan penambahan produk sebaiknya satu per satu dan beri waktu dlu untuk beradaptasi. SKII beda seperti cream racikan atau di luar sana yang udah patokan untuk jenis kulit a b c d, kalau SKII memang cocok - cocokan dengan kondisi masing - masing orang dengan sesama type oily aja bisa yang 1 cocok ama cellum yang 1 ngga. Jadi sebaiknya tahap awal sist sudah benar mulai dengan FTE dahulu yang rutin dan inget untuk stop semua produk merk lainnya. Sist bisa baca di post ku yang lain tentang pemula SKII. Lanjut dengan pembersih (cleansing) dan sabunnya (cleanser) untuk kulit sehat maksimal. Baru setelah oke, lanjut dengan penggunaan cream. Sist pilih dahulu saja mau nge-test stempower atau cellum dahulu. Pakai rutin tiap hari untuk lihat reaksinya. Kalau udah cocok lanjutkan terus dan mulai menggunakan serum nya di bulan selanjutnya. Jadi sekarang sebaiknya kembali ke tahap awal dulu, cream nya di stop dulu ya sist. nanti mulai coba satu persatu. biasa yang suka reaksi gatal adalah stempower beberapa customer aku mengalaminya, kalau cellum reaksi awal sering kusam dan berminyak.selamat mencoba. tetap semangat yah sist demi masa depan kulit yang lebih baik.

      Delete
    2. Ikut nanya donk....ketika masa purging itu cm pakai fte n cl ya? Trus utk membersihkan wajah pakai apa? Utk pagi, ga boleh pakai bedak jg kah?

      Delete
  3. mau tanya miss fonny.... saya sudah pake sk ii fte basic. hasilnya aku suka.. diwajah jadi lembut dan kenyal. saya pake pagi dan malam hari. mau tanya miss, rangkaian lanjutan yang direkomendasikan apa ya untuk kulit wajah yang makin glowy dan sehat tanpa cream dokter lagi? terima kasih

    ReplyDelete
  4. Halo sis, aku mau tanya cream moisturizer untuk pagi hari rekomendasi sis apa? Sekarang regimenku: pagi: three step cleanser - fte - repair c serum - uv protection spf 25
    Kl malam : three step cleanser - fte - stempower cream

    Aku pernah coba stempower cream pakai pagi dan malam jadinya jerawatan, makanya sekarang aku pakai di malam hari saja.

    Thank you

    ReplyDelete
  5. Mba efonny aq ayu mao tanya mba y q udh make sk ii sekitar 8 bln q pake three step cleanser-fte-stmpw ess-stpwr cr tapi muka q jerawatn y mba terutama di leher dan pinggir2 muka mba n byk bekas jerawat item2 mohon advise ny y mb
    Mksih byk

    ReplyDelete