Tuesday, April 15, 2014

skii first time user : galau masa purging / detox

NOOOOOO!!!


Haiiiii moms! Akhirnya topic yang ditunggu - tunggu tentang kegalauan first time skii user yaitu masalah Purging / detoks ! Sesuai kata pepatah : no pain no gain, begitu juga dengan kalau ingin cantik. Jangan pilih jalan instant dengan cream - cream yang katanya dalam seminggu or bahkan 24 JAM saja bisa membuat moms putih, ngelupasin flek dan noda jerawat nya! Uh oh BIG NO!! Kebayang ngga sih moms kandungan berbahaya apa yang ada dalam cream seperti itu?? Dan bakal ketergantungan berat serta efek jangka panjang nya juga! Omg! Pasalnya banyak moms yang "tergiur" dengan konsep instant and all in one cream (termasuk aku sendiri jg pernah "terjerumus"). Logika nya gini deh moms, proses regenerasi kulit yang sehat itu aja adalah per 28 hari, dan moms sadar kan kalau moms udah ngalamin yang namanya jerawat / warna kulit tidak rata / flek / komedo / dry or oily skin; bertahun tahun bahkan ada yang semenjak puber ampe puluhan tahun, nah untuk mengatasinya juga ga bisa instant dong moms. Take a deep breath and caml down a bit.


Skii ini benar - benar berbeda dengan  skin care lainnya. Harga mahal nya super worthy dengan hasil nya : crystal clear skin! Berhubung capek ku jelasin berulang - ulang di bbm one by one (hehehehe) maka akan aku kupas tuntas soal purging / detoks skii di sini moms! :p So, no more "galau" mau pakai skii <3



Purging, ini adalah efek awal yang dialami kebanyakan orang saat awal penggunaan skii essence. Dampaknya bermacam - macam, semua tergantung seberapa "kotor" kulit kita sebenarnya. Eitss tapi jangan jadikan ini sebagai penghalang moms. Sama seperti proses detoks, yang namanya proses pembuangan racun jelas sangat kita butuhkan untuk menjadi lebih sehat! Nah skii essence pada awal pemakaian akan membantu proses puring or detoksifikasi kulit kita moms. Makanya di post sebelumnya pemula sebaiknya hanya menggunakan essence dlu saja. 


Seluruh produk skii mengandung essence ini, dan akan percuma menambahkan serum / cream pada kulit yang sedang membuang racun, penyerapan jadi tidak maksimal. Kapan proses purging berhenti? Di periode awal paling berasa itu di perubahan tesktur kulit! Walaupun masih ada jerawat / flek / kering dan minyak, nanti moms bisa rasakan bedanya di tekstur kulit yang tambah smooth! Makanya moms yang kadang suka stres dengan purging nya aku tanya lagi : Nah, kalau bagian yang ngga ada jeriwinya gimana?; Ia sih, berasa makin halus dan kenyel.......Ehm..! Berapa lama? Well, it takes days, weeks or months sweetheart, balik lagi semua tergantung seberapa "kotor" sebenarnya kulit kita. Terlihat bersih di luar bukan berarti bersih di dalam, bahan kimia yang menumpuk, flek di lapisan kulit dalam, cikal bakal jadi jerawat juga bisa ada.


Read This article : SKII aman untuk bumil dan busui


Okayyyy, here we are, let's started! Aku akan bagi semua pengalaman real aku dan teman-teman yang make skii melalui aku :



my dear customer yg udah pakai cream dokter spk puluhan tahun nonstop, dan karena ada flek, sepertinya dia pakai cream terlalu keras untuk mengikis flek tersebut, alhasil sekarang kulitnya jadi tipis dan tidak bisa terkena sinar matahari sama sekali, bukan cuma memerah, tapi perihhh even udah pakai uv prot. Selain itu karena takut cream nya keras ngga berani pakai di dekat mata, so... kulit sekitar mata jd lebih gelap (i'm pretty sure FTEEye and skii SSEye Cream will help her). Sekarang udah mulai pakai pitera set almost a month, udah siap dan berhenti dari cream lamanya, di awal penggunaan proses detoks yang dialami nya yaitu kulit jadi kusam dan gelap, seminggu pertama sampai berhenti pakai dua hari karena cemas, beruntung aku semangatin terus bahwa proses detoksifikasi itu wajar dan harus untuk membuang racun yang ada di bawah kulit dan  rajin - rajin lakukan kompresan dengan FTE (read : metode Kompresan FTE CSM) akan sangat membantu moms melewati masa purging / detoks.


Seminggu pertama sempat stop 2 hari, lanjut terus kurang dari sebulan sudah terasa hasilnya.

Masih soal flek, untuk orang yang kulitnya extreme dry and spot (flek) ada juga yang mengalami pengelupasan sedikit walaupun kasus ini cukup jarang, but hasilnya nyata banget!


Sempat mengalami pengelupasan dan kulit kusam di minggu pertama.

Yang paling sulit memang yang pindah dari cream dktr apalagi yang cukup keras spti nat**** ada tips jitu nya untuk mengurangi dampak purging / detoks yang pindah dr cream tsb : Sekitar seminggu sebelum pakai SKII Essence lakukan puasa dari semua cream siang dan malam (rata - rata stress berat karena keluar banyak jerawat dan kusam, aku selalu blg : For a better Future *skin* hihihihihi), setiap hari lakukan detoks alami dengan maskeran dari buah asli yang dibuat sendiri, resep masker buah bisa search d google moms, dengan begitu saat penggunaan facial treatment essence skii dampak detoks bisa jauh dikurangi.


Setelah 4 bulan dengan pitera set melewati masa detoks akhirnya bisa review. Keep going mom!



My dear sister Mrs F, pengguna setia er** bertahun - tahun akhirnya migrasi ke skii. tidak ada masalah berarti yang dialaminya hanya sedikit kusam diawalan dan berminyak. Tipe kulitnya normal - oily memang. Seminggu pertama pakai fte nebeng bareng aku, hasilnya Muka tambah smooth langsung beli pitera set sendiri, udah setahun pakai akhirnya lengkap from a-z dengan skii bahkan mix stempower as anti aging and cellumination. Setahun pakai hasilnya sudah jangan ditanya lagi :p


Agreee????...

I don't know why, but for somepeople yg aku tangani migrasi dari er** tidak mengalami proses purging yang parah (sebagian tetap ada yah moms), kata nya sih mereka sudah peeling or pengelupasan di awal pakai cream lamanya, jadi masalahnya di kulit tipis atau skin tone tidak merata, jerawat pun paling bruntusan kecil - kecil sebagai efek awalnya.



Ada lagi yang dulunya harus ke dokter setiap bulan untuk suntik jerawat batu nya yang meradang, setelah pakai full set skii selama dua tahun bye bye deh ke doter lagi XD

miss satu ini hobby sekali gonta ganti perawatan kulit. Segala macem udah di coba, sampai akhirnya aku yakinkan bahwa skii adalah akhir pencariannya hihihihi. Awal pakai masih sayang dgn set lamanya, she start from skii gentel cleanser (sabun cuci muka), lalu lanjut dengan pitera set. Awalnya juga ga langsung smooth, dia juga mengalami masa purging / detoks dalam bentuk jerawat 1-2 silih beganti. 

Keep going yah





Ahhhhhhh masih banyak sekali testi pengalaman nyata yang dialami langsung oleh pemakai awal skii yang aku tangani, but I can't write it all down here hahahah it's gonna be the longest post *ROFL*
Pakai SKII Pitera Set dari Desember, awalnya kusam, sekarang.... XD

Kulit merah - merah di awal 2 minggu

LaNjutkannnn!



Kalau kata tante ku tersayang yang sudah 5tahun (lebih sptinya) pakai skii (and now she uses the ultimate LXP skii) : skii sih product yang berbicara, orang lihat hasilnya di kamu pasti nanya. Yup! That's right, my dear sister(s), mom, in law, friend(s), aunt, customer, and many more interested in *me* and this amazing product :p


As the closing, pengalaman ku sendiri, yup aku juga mengalami purging / detoks, dalam bentuk jerawat - jerawat besar tapi aku tetap lanjutin terus karena memang terlihat jelas di bagian yang tidak ada jerawat kulitnya tambah halus, bercahaya dan  garis halus nya berkurang. You can read about my first skii experience here.


3 Tahun lebih setia bersama SKII <3

Banyak loh moms yang pindah ke SKII karena menyesal telah "terlibat" dengan cream gajebo (kalau kata salah satu customerku) karena merasa kondisi kulitnya cuma bagus di awal dan lama - lama menurun apalagi begitu berhenti pakai langsung keluar semua masalah kulitnya. So, be smart yah moms. Stop dengan yang instant - instant. Kalau aku jauh lebih prefer skin care, Why? Akan lebih baik bersakit - sakit dahulu di awal proses purging nya untuk kulit sehat dan alami, daripada selalu mengcover masalah pada kulit tanpa menuntaskannya. Just my opinion. XD

Conclusion : purging / detoks itu sangat sangat wajar yah moms. Like i said in my previous post, so far yang aku kenal semua cocok dengan facial treatment essence dari skii, hanya masalah tahan tidak tahan dan telaten tidaknya saja dalam proses purging. Merah - merah, kusam, jerawat, kering, adalah efek pembersihan awal yang wajar. Semua masalah itu dikeluarkan dlu semua jadi yang tersisa nanti hanyalah kulit yang sehat hehehehe. Buat moms yang udah pakai skii di bulan awal, ayo semangat! Bertahan yah, kalau memang merasa bermasalah coba konsultasikan kembali, siapa tau masalahnya malah di kebiasaan moms atau cara pemakaian atau bahkan masih mix dengan produk lain. Fokus dlu diperbaikan tesktur kesehatan kulit pada tahap awal dengan cleansing, cleanser toner dan fte, setelahnya baru fokus dengan goal masalah kulit yang mau dicapai dgn serum dan cream nya. Perlu diingat kondisi kuli setiap orang tidak sama, walau cream yang digunakan sama. Jadi reaksi yang dialami setiap orang tentu berbeda - beda.



Pakai dari Dec2013, awalnya kusam parah ampe gelap dan berminyak. Rutin lanjut terus dan perhatikan penambahan produk SKII yang tepat. Skg full hanya SKII aja dan udah CLING! Totally worth the wait.
I'm not an expert here, just sharing my personal experience to help another skii user out there <3



Feel free to contact me if you want to get closer with this product. BBM : 760D7DB0 PENGUMUMAN : Aku ganti Pin BBM yah moms, karena ganti hp. Yang terbaru lihat di profile. Kalau buka dengan komputer di kiri bawah, kalau mobile /hp di paling bawah.



Love efonny

18 comments:

  1. Dear mba fonny.. Makasih bgt yaa mba bwt sharingnya, sangat berguna bgt buat newbie pemakai skii kayak saya.. Bolehkah saya add bbmnya mba, buat keep sharing.. Makasih mba.. :)

    ReplyDelete
  2. Hi sis, saya mau tanya, kalau wajah kita sedang berjerawat lumayan banyak apakah aman menggunakan produk SKII pitera essence set dan cleansernya? Saya baca diinternet, katanya awal pemakaian produk ini rata-rata kulit wajah akan ditimbuli purging, lalu bagaimana dengan wajah yang sudah memang berjerawat lumayan banyak? kira2 berapa lama masa purging/detoksifikasinya untuk wajah yang sudah berjerawat lumayan banyak? Terimakasih.

    ReplyDelete
  3. Hi Fonny how r u ? greetings from the first organic cold pressed vegetable & fruit juice in Jakarta, Indonesia - www.kenkoorganic.com - natural detox

    ReplyDelete
  4. Kak, aku baru pake trial set SK-II nih
    gatal2 jadinya mukaku
    ini purging juga ya?

    ReplyDelete
  5. Hi mbak fony, salam kenal. setelah ditawarin temen n beberapa kali baca tentang SK-II saya jadi tertarik nyoba SK-II. untuk masa furging kira-kira gejala apa saja yg bakal kita alamin kalau belum pernah nyoba pengobatan dokter. sebelumnya saya hanya paket set perawatan dari produk Pon*s. Terima kasih mbak :D

    ReplyDelete
  6. kalau aku sih biasa pakai kayu cendana buat ngilangin jerawat :)

    ReplyDelete
  7. hai mb Fony.. salam kenal.. aq jg lg dilemma nih mba soal purguing, udah sebulan ini bruntusan nya g brenti2, seminggu ini malah jerawat gede di dahi, jerawatnya emang g kayak jerawat biasanya, ini kayak komedo gt rasanya. aq makenya cream pembersih utk membersihkan makeup, facial wash, clear lotion, serum whitening spot, deep surge ex dan stempower. gmn y mba caranya biar bruntusannya cpt ilang, apakah cream2nya harus di stop dl? hanya make essence ma clear ltion aja?
    minta bantuannya y mba..

    tq

    ReplyDelete
  8. iya problem itu pasti ada dan yang bikin jengkel itu jerawat apalagi yang kayak gini

    ReplyDelete
  9. Hai ka aku mau nnya. Aku kan coba sk II, emng sih gak pake semua krna waktu itu gak beli sepaket. Aku cuma pake face wash sama ftenya aja, udh 1 minggu lbh sih hampir 2 minggu ko aku rasa gak ada perubahan ya. Wajahku gak berjerawat, cuma kusam aja. Kira2 apa pake tonernya ngaruh jga ya ? Makasi ka

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. dear kak vony. Thanks banget ya kak sharingnya :) Saya ingin bertanya nih kak, apakah saat menggunakan FTE, dan dibarengi dengan foam,moisturizer produk lain seperti NIV** dan bedak tabur, tidak menghalangi kerja detoksifikasi dari FTEnya? karena jika hanya menggunakan FTE saja tanpa foam, moisturizer dan bedak, pasti terlihat sangat kusam dan tidak PD tuk keluar rumah

    ReplyDelete
  12. Pm ke email aku donk no pinnya ? Biar lebih enak sharing. Veren07@yahoo.com. ditunggu kabarnya. Mau nanya2. Aku pengguna 2 tahunan lebih sk2.

    ReplyDelete
  13. Aku uda pake fte selama 4 bulan,tp masih purging bgt. Jerawat sembuh dan muncul lg di tempat yg sama >,< uda sering di kompres jg pake fte sampe ngabisin 1 btl ukuran 75ml. Di terusin ga ya ?

    ReplyDelete
  14. Hay mbak vony, salam kenal. Ak udh sekitar 3 minggu ni pake FTE sama krim cellu nya, diawal pemakaian mukanya berangsur bersih tapi lama kelamaan malah kusam n jerawatan. Itu termasuk purging gk yaa ?

    ReplyDelete
  15. Hay mbak vony, salam kenal. Ak udh sekitar 3 minggu ni pake FTE sama krim cellu nya, diawal pemakaian mukanya berangsur bersih tapi lama kelamaan malah kusam n jerawatan. Itu termasuk purging gk yaa ?

    ReplyDelete
  16. Hai mba, untuk pemula sk ii apa lebih baik hanya fte dan sunblock di pagi hari? Atau boleh pakai pelembab merk lain?

    ReplyDelete
  17. Dear mbak vony, mau tanya dong.. aku sekarang perawatan di erha udh lumayan lama dan sekarang aku pegguna sk ii fte, jadi aku pake cream dokter dan sk ii fte juga.. yg mau ditanyakan apa tidak masalah dicampur seperti itu? awal pake sk ii nya sih kyk berasa kusam aja, overall sampai sekarang sih kulit muka ku masih aman2 ajah. pls need advice.. thx

    ReplyDelete