Thursday, May 9, 2019

Pertarungan Melawan Stretch Mark, Selulit, Kulit Kendur dan Bergelambir Pasca Melahirkan

CLARINS Paris : Tonic Body Treatment Oil (Firming Body Treatment Oil)

Hi moms! Miss you all so much! Kali ini aku mau bercerita tentang struggle nya mommy - mommy sama yang namanya : Stretch Mark!! Kenapa aku pilih kata "pertarungan" untuk judulnya? Moms pasti merasakan juga sejak melahirkan banyak yang berubah dari kondisi tubuh kita, terutama kulit. Perjuangan panjang melawan sisa - sisa melahirkan yang bahkan udah bertahun - tahun yang lalu pun ngga ada habisnya. Aku pribadi sudah nyoba banyakkkk cara. Mulai dari cream murah meriah sampai cream dengan harga fantastis. Bahkan aku pernah mencoba beberapa perawatan dengan metode alat - alat kecantikan. Akan tetapi belum memberikan hasil yang optimal T_T.

Pada artikel kali ini aku mau review tentang CLARINS Paris : Tonic Body Treatment Oil (Firming Body Treatment Oil). Sepertinya udah banyak banget deh yang tau soal minyak pengencang kulit yang satu ini. Firming Body Oil dari CLARINS ini sering direkomendasikan oleh mommy - mommy hits or beauty blogger di luaran sana (you can google it!). Body oil ini juga terkenal bantu banget untuk mengurangi tampilan stretch marks. Tonic Body Treatment Oil Clarins ini cocok untuk moms yang ingin kulitnya jadi lebih kencang, kenyal, tones, dan elastis. Selain itu Body Oil Clarins ini juga dapat melembabkan dan melembutkan kulit.


Left - Right : Real Size 100ml , Sample Size 30ml dan 10ml


Clarins Tonic Body Treatment Oil terbuat 100% dari ekstrak tumbuhan dan tidak menggunakan pengawet, aman untuk bumil dan busui (that's the reason why we love it so much!). Selain itu juga menurut pengalaman aku sendiri, Clarins Body oil ini tidak berasa lengket sama sekali dan tidak meninggalkan noda / bau pada baju. Awalnya aku cuma iseng nyoba karena dapet hadiah dari teman, tapi ternyata hasilnya oke banget, so far sih aku suka tekstur kulitnya jadi berasa halus dan kenyal, apalagi bagian kerutan di perut bekas melahirkan. 



Here's some tips from my personal experience :


Untuk cara pemakaian, tepat sehabis mandi, aku oles Clarins Body Oil secukupnya pada bagian kulit yang mau moms fokuskan. Biasanya stretch marks hamil itu muncul di area perut bagian bawah, paha dan bokong, dan sering juga pada lengan bagian atas. Sebagian juga mengalami masalah dengan kulit bergelambir pada perut. Jadi sebaiknya buat bumil (mom-to-be) yang mau pencegahan, coba deh mulai dioleskan rutin pada bagian - bagian tersebut, untuk meminimalisir si stretch mark bandel yang akan muncul! 

Kemudian setelah dioleskan, pijat (massage) sampai meresap. Moms akan sedikit merasakan sensasi bau dan efek minty pada kulit loh karena kandungan mint essential oilnya (so refreshing and smells sooo good). Katanya sih boleh di lap / di cuci lagi setelahnya, tapi aku pribadi ya aku biarkan aja 1-5 menit oilnya sampai meresap sendiri (ngga berasa lengket kok walau berkeringat sekalipun).

Kalau ada yang tanya apakah Clarins Body Oil ini boleh dipakai di seluruh tubuh atau tidak? Tentu saja boleh. Moms boleh aja menganggap Clarins Body Oil ini seperti body lotion, dipakaikan ditangan atau kaki juga boleh, sekalin supaya kulitnya ikutan lembut dan lembab semua.

As I mentioned earlier, Clarins Tonic Body Treatment Oil terbuat 100% dari ekstrak tumbuhan dan essential oil blend, maka produk ini dikemas dalam botol kaca. Baik Real Size 100 ml ataupun sample 10 ml nya juga semua terbuat dari botol kaca. Jadi saran aku, sometimes ada sebagian moms yang ingin memindahkan Clarins Body Oil ini ke botol lain (misalnya botol pumps supaya memudahkan pemakaian), sebaiknya pastikan moms juga menggunakan botol pumps dari bahan kaca untuk mejaga kualitas dari body oil ini sendiri.

Penasaran dengan CLARINS Paris : Tonic Body Treatment Oil (Firming Body Treatment Oil) ini? Jika moms tertarik ingin mencoba atau masih ragu - ragu, moms bisa mulai dari sample size nya dulu 30 ml / 10 ml dengan harga yang jauh lebih terjangkau.




WA : 089694949089 adalah WA ku yang tertera pada foto, bisa langsung moms chat saja. Seperti biasa moms tidak perlu khawatir soal keaslian produk ya, 100000000% asli ORIGINAL. Mari menangkan bersama pertarungan dengan masalah kulit! 

Tuesday, April 16, 2019

For updates (new post, new product, promos / discount) follow my Instagram : efonnyskii

Hai moms!!! Setelah berkecimpung dengan dunia blogging, atas arahan dan support dari sahabatku Ms S and my lovely sister Ms E, and now i finally have Instagram Account. Hahaha sebagai seorang urban moms rasanya ketinggalan banget yah hari gini belum pake instagram? Yeah itulah aku :p Di instagram ini aku akan lebih banyak berbagai tentang foto produk SKII yang aku miliki, info promo and what's on sale (promo menarik tentunya), dan berbagai tips tentang produk kesayangan kita SKII. Please find me, and kindly follow me.


Instagram : efonnyskii

Ikuti terus blog ku yah moms. And btw, chat langsung ke WA yah moms, kalau aku ngga bales, Kadang - kadang aku ke skip bacanya atau lupa bales hehehehe. Mohon maklum. Thanks for all your support. 

Love,

efonny.




Sunday, February 26, 2017

My Journey with YSL Beauty Products : All About Lips

Hi moms! Pada post kali ini aku akan membagikan review tentang penggunaan rangkaian bibir dari YSL. YSL merupakan salah satu brand favorite ku (setelah SKII tentunya), tidak cuma jadi penggemar barang fashion nya, aku juga fans berat dari kosmetik YSL. eitss, tapi jangan salah sangka dulu, tentunya aku tetap setia dengan Skin Care (produk perawatan kulit) dari SKII, akan tetapi belakangan aku lagi tergila - gila dengan rangkaian kosmetik untuk bibir dari brand YSL. Berawal dari iseng nyobain YSL Volupte Tint In Oil, berakhir dengan selalu mupeng beli macem - macem produk lips nya. Hahahaha.


Kita mulai dari produk yang paling dasar dulu, yaitu pelembab bibir / lip balm. Aku pribadi memiliki tekstur kulit bibir yang sangat kering, kadang kalau lagi parah banget bisa ampe ngelotok dan luka. ukh!!! Karena hal tersebut, aku jadi sangat picky dalam pemilihan lipstick. Salah - salah malah jadi tambah parah. Bibir yang kering juga menyebabkan lipstick tidak menempel dengan rata. Aku sudah coba scrub untuk bibir, tapi sepertinya tidak terlalu oke, bibir hanya halus sesaat setelah di scrub, kemudian ngga lama mulai kering lagi.

Setelah coba banyak pelembab bibir, baik yang mengandung buah, shea butter sampai yang mengandung vitamin E segala, dan beberapa merk nge hitz tapi tetap tidak membuahkan hasil yang optimal. Akhirnya jatuh hati dengan YSL Top Secret Lip Replumping Concentrate. Bener - bener moist banget di bibir. kira - kira pemakaian rutin baru berasa efek nya. Bibir ku udah tidak ngelotok lagi kulit keringnya, dan kembali sehat. Aku biasanya pakai rutin pagi, siang, dan malam sebelum tidur. Ukuran nya 15ml praktis dibawa kemana - mana.
YSL Top Secret Lip Replumping Concentrate

Tidak lama setelah itu, muncul lagi pembaharuan dari YSL Top Secret Lip Replumping Concentrate, yaitu YSL Top Secret Lip Perfector. Dari segi kemasan berubah warna dari putih jadi hitam. Dan tekstur nya pun ada sedikit perbedaan. Sama - sama berfungsi sebagai lip balm untuk menutrisi bibir, menurut aku pribadi Top Secret Lip Perfector yang baru ini juga bagus. Untuk tekstur nya Top Secret Lip Perfector lebih cepat cair dan menyerap di bibir, dan tidak berasa lengket seperti pada Top Secret Lip Replumping.

Lip Perfector
Lip Perfector vs Lip Replumping

Begitu menyentuh kulit kita, Lip Perfector langsung melting, sehingga lebih mudah menyerap.
Selain kedua lip balm diatas, ada juga pelembab bibir yang lain, Rouge Pur Couture Glossy Stain Plump Up. Shades nya netral sesuai warna dasar bibir dan saat diaplikasikan ada efek minty. Akan tetapi menurut aku, kelembapan nya tidak sebanding dengan kedua produk Top Secret diatas, dan untuk glossy nya tidak terlalu "bling". Produk ini memberikan efek bibir yang terlihat penuh (volume up). Mengutip dari website YSL nya sendiri yang menyatakan bahwa efek bervolume dan shiny bertahan hingga 6 jam, menurut aku pribadi sih tidak demikian. Mungkin karena beraktivitas, makan, minum dsb kali yah?
Rouge Pur Couture Glossy Stain Plump Up


Bibir terasa lebih bervolume dan lembut.

Ketiga produk pelembab bibir nya dapat dipakai sebagai base / primer sebelum menggunakan lipstick, ini akan sangat membantu, terutama buat moms yang memiliki bibir super kering seperti aku, dengan pengaplikasian pelembab, bibir jadi lebih smooth dan lipstick jadi lebih merata. Sebaiknya berikan jedah waktu 5-10 menit setelah mengaplikasikan pelembab, sebelum menggunakan lipstick, kalau tidak, biasanya lipstick jadi tidak menempel sempurna.

Selain ketiga produk diatas, berikut beberapa produk lips dari YSL Beauty yang pernah aku gunakan :

1. Rouge Volupte Shine Oil In Stick, lipstick yang satu ini super duper moist di bibir, sangat bersahat buat bibir kering. Mungkin karena ada efek dan kandungan oilnya. Hahaha, tapi dari segi kekuatan warna harus diaplikasikan berulang - ulang supaya mendapatkan warna yang intense. 

2. YSL Rouge Pur Couture! Yang satu ini aku dapatkan sebagai hadiah ulang tahun dari sahabatku. Buat moms yang pernah nonton My Love From Another Star (Do Min Jooooooonnnn!!!), pasti tau liptick andalan nya Cheon Song Yi : Rouge Pur Couture No. 52. Pas lagi hits nya bahkan shades 52 ini sempat sold out (OMGosh!) di counter. Dari segi intensitas warna sih CETAR! 

Yang ini pakai yang shades No. 52.
Yang ini Rouge Pur Couture No. 1 Le Rouge.
3. Volupte Tint In Oil, seperti pakai lip gloss bening aja. Teksurnya ringan dan shiny. 

4. Baby Doll Kiss and Blush, sebenarnya aku sukaaaaaa banget sama warna nya, aku beli yang No. 2 Rose dan No. 4 Orange. Gampang banget aplikasikan nya, teksturnya juga lebih padat. Tapi di aku mungkin kandungan pada varian Kiss and Blush ini membuat bibirku menjadi sangat kering, walaupun sudah menggunakan pelembab sebelumnya, beberapa saat setelah menggunakan Kiss and Blush bibir ku mulai terasa kering. ukh! Akhirnya aku hibah ke cici ku, dia tidak mengalami masalah yang berarti dan cocok banget dengan warna nya.

5. Rouge Pur Couture Glossy Stain. Warna nya oke dan tetap berasa lembab di bibir. Tapi kadang aku kesulitan meratakan warnanya, ngga menyerap langsung dan kadang - kadang menggumpal di beberapa bagian. (mungkin aku nya kali yah yang ngga menguasai teknik menggunakan lipstick cair yang benar! x_x)


6. Vinyl Cream Lip Stain. Pembaruan dari edisi sebelumnya (point 5), awalnya tertarik banget dengan iklannya yang menyatakan bahwa Vinyl Cream ini tekstur nya lebih lembut, serta diamond shaped applicator nya untuk hasil yang lebih maksimal. Benar saja, aku langsung suka!! Tekstur nya bener - bener creamy, lembut. Aplikator nya jauh lebih baik, penyebaran jadi lebih merata, halus dan tidak ada gumpalan saat dipakai seperti pada Rouge Pur Couture Glossy Stain. So far sih aku lagi sering - sering nya pakai yang ini. Selain lembut di bibir serta gampang mengapikasinya, Vinyl Cream Lip Stain ini awet di bibir, biasanya pada lipstick lainnya, jika kita sudah beraktivitas makan dan minum, lipstick nya sering menyisakan seperti lingkaran di garis bibir sementara warna lipstick di bibir bagian dalam sudah hilang. Nah, Vinyl Cream Lip Stain ini menyisakan warna yang tetap menempel, sehingga setelah pemakaian biasanya aku harus bersihkan dengan remover saat sebelum tidur. So far oke banget sih ini.
Tips dari aku, sebaiknya sih lipstick / lip balm gitu jangan disimpen lama - lama banget ampe bertahun tahun deh, biasanya sih mengalami perubahan tektur seperti menggumpal ataupun berasa berubah bau nya saat dipakai. Aku pribadi biasanya kalau lagi kalap belanja lipstick, koleksi yang lama (yang kira - kira ngga akan kepake lagi) aku hibahkan ke saudara, hihihihi. Soalnya kapok, pernah saking pengen koleksi jadinya kelupaan dan tersimpan ampe lama banget, ukh.. it's a waste, isn't it?

Aku follow instagram YSLBeauty untuk mengikuti perkembangan terbaru produk kosmetiknya. Nah, dari situ aku kecantol banget produk terbaru mereka yaitu Volupte Tint in Balm. Bentuk nya mirip banget dengan Volupte Sheer Candy.

Yang berbeda pada Volupte Tint In Balm ini menggabungkan kedua fungsi "tint & care". Untuk formula pelembabnya terdiri dari macadamia dan apricot butters yang dicampur dengan passion fruit, coriander dan jojoba oils, memberikan perawatan extra untuk bibir yang lebih lembab, lembut dan glossy pastinya. Sebagai pemberi warna nya (tint), hasilnya memang tidak terlalu intense, pada ulasan pertama warna hanya samar / transparan saja. Bagi aku, warnanya tidak terlalu kuat tapi juga tidak terlalu bening seperti, jadi so so sih dan pas di aku untuk pemakaian sehari - hari.
Volupte Tint in Balm. Ada Shape Bibir di bagian dalam super imut.

Volupte Tint in Balm

Berhubung mulai banyaknya chat yang masuk soal produk ini, sekarang buat moms yang lagi nyari produk ini aku buka order titip beli YSL Beauty yah moms. Moms bisa langsung add contact ku untuk keterangan lebih lanjut. Dan seperti biasa, masalah keaslian tidak perlu dipertanyakan lagi. Semua dari counter YSL Beauty resmi


BBM ID : D2744B20 
LINE : efonny90 
WHATSAPP : 089694949089 

Counter YSL Resmi

Barang Asli.

Hand picked by me.
Terus terang aku bukan make up addict or make up expert. Aku tetap lebih prefer ke Skin Care (perawatan) dan masih tahap belajar dengan produk - produk Make up. Aku masih ngga bisa mengaplikasikan lip liner, eye liner, pasang bulu mata dan lain - lain. Walaupun udah sempat kursus beberapa kali, akhirnya cuma dapat ilmu nya aja tapi ngga dapat teknik nya. Hahahaha. Mungkin passion nya memang bukan di sana yah. ;p Produk YSL ini salah satu yang cocok di bibir aku. Buat moms yang pro Make Up Artist silahkan kalau ada pendapat lain :)
Love,

eFonny

Gambar produk YSL nya beberapa aku ambil dari website resmi YSL karena kadang ngga semua yang aku pakai sempat aku fotoin. Untuk lihat - lihat produk nya moms bisa visit webnya langsung. 

Friday, December 30, 2016

Penyempurnaan dari SKII Stempower series : Radical New Age (RNA) Power Review

Hi moms!! Beberapa yang sudah lama kenal aku pasti tahu aku ini salah satu fans beratnya SKII Stempower, rangkaian anti aging dari SKII, totally bikin kulit kenyel dan garis - garis halus kerutan jadi menghilang. Seiring berjalannya waktu aku mulai mix dengan berbagai rangkaian SKII lainnya untuk mengetahui efek dan fungsi sehingga dapat memberikan review untuk moms semua. Salah satu rangkaian yang aku tambahkan adalah untuk pencerah karena ingin mencapai "Glowing Skin" ala SKII yaitu rangkaian Cellumination. 

Nah beberapa waktu lalu, SKII melakukan pembaharuan pada beberapa produknya. Selain kemasan, perubahan juga pada nama regimen, terdapat juga perubahan kemasan dan tentunya penyempurnaan kandungan yang terdapat pada produk sebelumnya. Beberapa yang mengalami perubahan :
-Rangkaian Stempower berubah nama menjadi Radical New Age (RNA) Power.
-Power Whitening Spot Specialist berubah nama menjadi GenOptics Spot Essence.
-Cellumination Aura Essence berubah nama menjadi GenOptics Aura Essence.

Pada post kali ini aku akan membahas terlebih dahulu tentang RNA Power. Berawal dari galau karena rangkaian stempower discontinue / tidak diproduksi lagi, padahal aku udah cocok banget dengan rangkaian stempower ini. Maju mundur galau akhirnya aku coba juga RNA Power Essence (serum) dan RNA Power Cream nya. Selama penggunaan kedua produk RNA Power ini aku menghentikan penggunaan rangkaian Cellumintaion. Jadi hanya pakai SKII Basic (cleansing - cleanser - toner - FTE) dan RNA Power saja untuk dapat melihat efek dan hasilnya.

Sebelum membahas hasil pemakaian nya, aku akan mulai dari segi kemasan tidak terlalu banyak perubahan yang berarti. Hahahaha. Sementara dari segi kandungannya, dalam promosi nya sih RNA ini dijelaskan memiliki manfaat anti aging seperti pada series Stempower sebelumnya, akan tetapi ada penambahan kandungan untuk peningkatan kecerahan alami pada kulit.
Stempower Essence dan RNA Power Essence 30 ml
Kemudian aku membandingkan tekstur Stempower vs RNA Power berdasarkan pengalamanku menggunakan kedua nya. Dari segi cream memang tidak terasa perubahan yang significant, menurutku tingkat kelembapan kedua nya sama, tapi memang terasa RNA Power tidak terasa "berat" di kulit. 
Dari segi warna dan tekstur tidak banyak perubahan pada Cream.
Yang berubah banyak dari serum essencenya, pada Stempower Essence teksturnya seperti gel bening cair, sedangkan RNA Power Essence berwarna putih seperti susu dan mirip dengan tekstur Cellumintaion Aura Essence. Sebelumnya aku suka banget dengan Stempower Essence karena berasa sangat lembab (moist) di kulit, akan tetapi RNA Power Essence lebih cepat meresap di kulit dan jauhhh terasa lebih "ringan". 
Kiri Stempower Essence. Kanan RNA Power Essence.


Ini good news banget buat yang kulitnya oily atau buat moms yang selama ini curhat bahwa Stempower terasa berat dan membuat kulit berasa lengket. Yeap! RNA Power Essence lebih cepat meresap di kulit bahkan aku ngga sempat melakukan pemijatan udah meresap duluan serumnya. XD. RNA Power Cream juga lebih mudah melting, intinya berasa lebih "ringan" daripada Stempower.

Bagaimana dengan hasilnya? Awalnya aku berasa kulitku jadi lebih kering dari biasanya. Alhasil aku siasati dengan penggunaan Mid Day Miracle Essence Spray (klik here) agar tetap terjaga kelembapan kulit. Kemudian dua minggu setelahnya aku berasa malah kulitku lebih kusam dari sebelumnya. Ntah karena aku menghentikan penggunaan cellumination sehingga "berasa" lebih kusam atau bisa jadi juga aku kena purging / penyesuaian dengan RNA Power. Lanjut terusssss sampai habis 1 botol RNA Power Essence 50ml dan Cream 50gr (lebih kurang aku pakai 2,5-3 bulan, pemakaian rutin setiap hari, Siang dan Malam). Dari pemakaian tersebut yang paling berasa memang kekencangan nya. Kalau Stempower selama ini membuat kulit ku berasa kenyal dan sehat, RNA Power membuat kulitku berasa lebih kencang! Mama ku juga coba RNA Power Essence 30ml nya dan memang berasa perbaikan pada garis - garis kerutannya berkurang dan rasanya lebih "ketarik" alias kenceng. Namun buatku masalah pencerahan nya to be honest memang tidak sehebat rangkaian Cellumination. Aku akan review kehebatan GenOptics Aura pada post selanjutnya, stay tuned yah moms! 

Kesimpulannya? Dengan teksturnya yang lebih ringan sehingga semakin cocok untuk pengguna SKII pemula. So far kuota titipan RNA moms semua semakin banyak, dan banyak juga yang repeat order tandanya cocok. Akan tetapi tetap ada beberapa orang yang mengalami purging baik kusam maupun dalam bentuk jerawat (baca post ku tentang purging di sini klik here). Dan kenapa RNA sebaiknya digunakan saat awal? Seperti yang selalu aku sampaikan bahwa sebaiknya di awal pemakaian moms fokus dengan Basic SKII (klik here) Cleansing - Cleanser - Toner - Facial Treatment Essence. Setelah itu baru lanjutkan dengan penambahan Serum Essence dan Cream satu - persatu untuk penyesuaian. Nah, RNA ini akan fokus dalam perbaikan tahap awal, yaitu tekstur kulit. PENUAAN adalah hal yang mutlak! Maka dari itu aku merasa produk anti aging adalah hal wajib. Mulailah fokus pada produk anti aging dari usia 20an, lebih baik mulai dari awal daripada menyesal nantinya. Tahap 1 fokus pembersihan, tahap 2 fokus ke perbaikan tekstur kulit (kencang, kenyal, dan sehat). Buat moms pengguna awal SKII yang masih ragu, mungkin hal ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Perjuangan kita melawan yang namanya penuaan memang akan menjadi pertempuran yang panjang yah moms! 
Berasa banget perubahan di garis halus dan kekencangannya.

Review ini aku buat dari pengalaman dan pemikiran pribadi, apabila ada moms dengan pendapat lain silahkan, sah - sah saja. :)

Untuk info lebih lanjut tentang produk SKII, moms bisa langsung chat aku secara personal melalui contact yang aku tulis (ada di profile ku ya moms contact ku, scroll di paling bawah, ada BBM, Line dan WA). Feel free to add! Bebas curcol, tanya - tanya, curhat seputar masalah kulit dan pastinya lebih banyak soal SKII. Have a nice day! Jangan lupa follow IG ku di : efonny_skii.
Rangakaian RNA juga hadir dalam kemasan kecil / trial


with love,
efonny

Monday, November 14, 2016

Sabun Mandi Untuk Anak Berkulit Sensitive

Hi Moms!! Udah lama banget sepertinya ngga update review seputar produk bayi yah. hehehehe. Nah, pada post kali ini aku mau sedikit berbagi pengalaman soal menangani kulit anak yang sensitive. Kategori sensitive ini luas banget sih, banyak faktor yang mempengaruhi juga. Ada anak yang ngga tahan debu / panas ada juga yang ngga cocok dengan produk - produk tertentu. Di sini aku mau menceritakan kulit sensitive nya versi anak ku yah.

Bermula dari pemikiran : my baby Mike is not "baby" anymore. Mike udah berumur 4 tahun sekarang. Beberapa bulan belakangan aku sudah mulai ngga terlalu "strict" memilih produk anak. Dulunya sewaktu bayi, Mike memang memiliki kulit yang cukup sensitive, aku sampai gonta ganti merk diaper karena gampang banget merah - merah, bahkan menggunakan minyak kayu putih pun ngga bisa. Tapi seiring berjalan waktu dan Mike semakin besar kulitnya semakin tahan. Pikirku dia sudah besar, jadi sudah bisa pakai sabun dan shampo biasa, apalagi produk - produk anti kuman yang beredar di pasaran terkesan sangat menjanjikan. Hahaha.

Berawal dari sabun khusus Kids nya Mike habis dan belum sempat beli, akhirnya aku pakaikan Mike sabun merk biasa di pasaran, (ngga boleh disebut ya XD), awalnya biasa saja, tapi sorenya aku liat Mike mulai menggaruk - garuk kulitnya bagian perut, punggung, dan pantat. Awalnya aku pikir biang keringat dan dipakaian bedak, namun beberapa hari kemudian tidak kunjung membaik, bahkan mulai luka karena digaruk terus. Kulitnya memerah, ada bintik - bintik, bruntusan, dan kering banget ampe ngelotok di beberapa bagian. Awalnya aku bingung apa yang salah, aku mengganti sprei, vacuum tempat tidur, jadi clean freak deh pokoknya. Belum kepikiran bahwa ada hubungan dengan sabun mandinya.

Khawatir tak kunjung sembuh, akhirnya aku langsung ke dokter anak. Dokter kemudian memberikan salep racikan untuk alergi, dipakai 2x sehari dan hentikan penggunaan bedak tabur. Kemudian aku bertanya apa penyebabnya, dokter bilang sih banyak banget faktornya, kebersihan bisa jadi, dari makanan juga bisa, trus ada yang berubah ngga belakangan ini yang diberikan ke anak. 

Pikir - pikir, akhirnya nyadar mungkin sabun mandinya deh yang ngga cocok soalnya aku ganti sabunnya. Konsultasi ke dokter lainnya, aku kemudian direkomendasikan mencari sabun untuk perawatan kulit sensitive, kandungannya yang mild. Dokter juga menjelaskan bahwa di America penggunaan sabun - sabun antibacterial itu bahkan tidak disarankan lagi, alasannya karena kuman lama - lama jadi lebih kuat (resistance). Selain itu penggunaan sabun antiseptik yang terlalu keras juga membunuh kuman yang baik serta membuat kulit menjadi sangat kering. 

Dari situ kemudian aku memulai pencarian! Bertapa lamaaaa banget di deretan produk bayi, ada moms yang saranin Sebamed atau Mustela. Setelah galau setengah mati, googling dan baca review - review yang ada, aku memutuskan untuk mencoba product Biolane dari Perancis. Katanya sih soap-free dan paraben free. Moms bisa search di website nya, produk untuk perawatan bayi nya banyak banget dan sabun Biolane ini ada versi untuk Kids nya.

Biolane Kids. Ini sabunnya 2 in 1 bisa shampoo dan sabun mandi sekalian.

Teksturnya berbentuk gel bening, wanginya lembut dan tidak menyengat. Hati - hati jangan kena mata yah moms!! 
kira - kira aku gunakan segini untuk skali pemakaian.
Berhubung soap free, busanya tidak terlalu banyak.
Yang jadi pertanyaan adalah : Mike cocok ngga pakai ini? Ada perubahan ngga pada kondisi kulitnya? So far sih udah 3 minggu pakai sabun ini, kulit Mike baik - baik saja, bruntusannya hilang dan ngga kering lagi. Karena aman, aku juga jadi ngga was - was pakai sabun nya buat cuci muka Mike, pipinya jadi makin lembut dan kenyel deh ahahahaha. Selain sabun, Biolane juga ada produk perawatan lainnya, aku juga coba Liquid Talc nya (bedak dalam bentuk cream) dan pada kemasannya ditulis "No Paraben".
Selain Liquid Talc, juga ada Lotion dan Diaper Rash Cream.
So... pada post sebelumnya aku pernah membahas soal penggunaan Liquid Talc (klik here). Biolane Liquid Talc vs Mother Care Liquid Talc, which one is better? Kedua nya sama - sama bagus sih menurut aku, tekstur dan bau nya sama, kemudian sama - sama cepat kering dan tidak lengket, dari segi harga juga sebanding.

Anw, ini cuma sharing pengalaman dan pemikiran ku yah, mungkin ada yang berpendapat beda soal sabun atau perawatan anak sah - sah saja silahkan, atau ada yang udah cocok dengan produk tertentu silahkan dilanjutkan. XOXO.


with love,

eFonny.

Tuesday, August 16, 2016

Awas Penipuan OLSHOP yang mengatasnamakan efonny!!!

Hai moms dan semua pengguna setia SKII. Mohon maaf atas update ku yang sangat jarang hehehehe maklummmmm orderan titipan moms yang mulai overload dan my baby Mike yang sekarang udah ngga baby lagi butuh perhatian extra! hahahahaha. Akan tetapi apabila moms butuh saran dan konsultasi SEGERA bisa menghubungi aku secara personal di contact yang sudah aku sediakan. Yang sabar yah moms, semua akan aku proses satu persatu. Kadang jempol mau keritting rasanya bales chat konsultasi dari moms semua hihihihi. 

Nah pada post kali ini aku mau konfirmaasi contact ku. Soalnya belakangan mulai banyak beredar contact palsu yang mengatasnamakan aku. Jadi moms semua harap berhati - hati yah!!! berikut contact asli ku, anyway aku juga udah mulai menggunakan whatsapp dan Line atas banyaknya permintaan dari moms semuanya :

BBM ID : D2744B20 / D4B5C21A
LINE : efonny90
WHATSAPP : 089694949089
Transaksi Rekening via Bank BCA dan Mandiri an Elisabeth Fonny.
Instagram : efonny_skii

Nah apabila ada perubahan akan aku umumkan di Blog ini. Harap berhati - hati dan pastikan moms melakukan transaksi sesuai dengan contact yang aku sebutkan. Aku tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan transaksi moms dengan si penipu. Harap berhati - hati yah moms! Berikut ini screenshot contact asli ku yah!




With love,

efonny.

Monday, April 18, 2016

5 Tahun Bersama SKII #ChangeDestiny

Hai moms!!! Pada post kali ini aku mau berbagi sedikit tentang pengalaman special yang aku rasakan bersama SKII Indonesia. Setelah menjadi pengguna setia (tak pernah pindah ke lain hati yahhhh) SKII selama lebih dari 5 tahun, tiba - tiba aku mendapatkan sebuah email dari SKII Indonesia yang menyatakan bahwa aku dipilih sebagai salah satu pengguna setia SKII untuk melakukan photo shoot bersama tim SKII. Sempat kaget dan senang bukan main mendengar kabar tersebut.
Suasana saat pemotretan.

Dilakukan pengambilan video pemakaian produk SKII.
Yang bikin aku senang banget adalah pemotretan dilakukan tanpa menggunakan makeup sama sekali. YES!!! Our Real SKIN! Tema yang diusung adalah #changeDestiny, ubah masa depan kulit kita. Saya sangat setuju sekali dengan kampanye produk yang dilakukan oleh SKII. Benar sekali bahwa masa depan kulit berada di tangan kita. Aku sudah merasakan sendiri dan membuktikannya, kulitku yang dulu banyak bekas jerawat dan dikatakan bermutu (alias bermuka tua) sekarang merasakan manfaat terbaik dari rangkaian produk SKII. 
hasil skin check ku! Usia kulit setara sehatnya kulit 12 tahun, pdhal aslinya udah 26 loh!
Bekukan kulit cantikmu, katakan tidak pada penuaan dini, cintai kulit kita dengan memberikan produk yang terbaik. Kulitku sekarang menjadi sangat sehat, lembab, kenyal, garis halus menghilang, dan yang paling aku rasakan adalah GLOWING! Tidak mudah memang, perlu usaha dan ketelatenan dalam menggunakan rangkaian yang kata moms "Seabrek - abrek" dari cleansing - cleanser - toner - fte - serum essence - moisturizer cream - uv cream - eye serum - eye cream. hahahahahaha (lihat post ku lainnya untuk keterangan lebih lanjut), belum lagi yang galau kena masa purging / detoks saat penyesuaian menggunakan SKII. No more galau yah moms, aku sendiri juga mengalaminya pada saat awal pemakaian sebelum akhirnya sampai di sini. Masa depan kulit kita yang tentukan loh! Aku sudah mengambil tindakan dengan memberikan investasi terbaik untuk kulitku, bagaimana dengan moms lainnya??

Berikut beberapa foto dari hasil sesi pemotretan dengan tim SKII.


Foto ini kemudian digabung dengan beberapa pengguna lainnya dan dimasukan ke dalam kumpulan "Living Proof Gallery" yaitu pengguna yang sudah  merasakan sendiri manfaat nyata dari SKII. Serunya lagi bahkan beberapa moms ada yang chat ke aku tidak sengaja lihat fotoku di Museum Change Destiny event yang diadakan oleh SKII di mall Central Park tahun kemarin. hahahahaha.
Narsis di depan foto sendiri boleh dong?? hehehehehe.
Updateeeeeeeeee..........!!! Hahahah akhirnya di upload juga, hasil video shoot ku dengan SKII Indonesia. Check it out yah moms!!


Untuk info lebih lanjut tentang produk SKII, moms bisa langsung chat aku secara personal melalui BBM (ada di profile ku ya moms pin nya, scroll di paling bawah ya). Jangan lupa follow IG ku di : efonny_skii. Feel free to add! Bebas curcol, tanya - tanya, curhat seputar masalah kulit dan pastinya tau lebih banyak soal SKII. Have a nice day!


Love,
efonny