Thursday, May 15, 2014

Memilih produk SKII yang cocok untuk kulit kita : serum essence dan moisturizer cream

Yang mana yah yang cocok untuk ku???
Hi moms!! Banyak banget moms yang langsung shocked dan galau saat pertama kali aku kirimin brosur produk lengkap SKII. "Buanyakkkk banget say, ini aku pakainya yang mana dong??"
My daily SKII products : Sukses bikin moms lainnya shocked "Serius pakenya segini banyak??"
Banyaknya product SKII spontan membuat moms sedikit down untuk mencoba full set skii dan masih nge mix dengan cream praktis merk tetangga. Moms, tentunya cantik butuh usaha dan proses. Dannnn sebenarnya produk SKII ngga harus moms pakai seluruhnya kok belinya juga tidak usah langsung seluruhnya moms. Dimulai dari langkah awal banget untuk semua jenis dan masalah kulit : the famous Pitera Essence Set khusus pemula. Kenapa mulai dari Essence dulu aja? Review sedikit yah moms, karena semua product SKII mengandung khasiat dari Pitera nya moms, jadi untuk tahap adapatasi awal sebaiknya dengan Essence dulu saja dan juga melewati proses detoksifikasi pembuangan racun demi mencapai kondisi kulit sehat dulu sebelum menggunakan serum dan creamnya. Sementara sabun dan uv cream moms bisa pakai merk yang biasa, kecuali kalau moms dulunya pakai cream dokter / cream yang kurang jelas sebaiknya di STOP aja semua karena akan menghambat dan mempersulit proses detoks wajah dari bahan kimia berbahaya. 

Selanjutnya, moms fokus ke triple cleansingnya SKII. Fokus lah pada pembenahan tesktur dan kesehatan kulit sebelum menggunakan serum / creamnya. Kulit yang lebih sehat dan bersih akan mengoptimalkan efek serum dan cream nya. (Bukannya malah balapan ama kulit yang lagi detoks or meradang) hehehe. Moms bisa pilih cleansing (pembersih sebelum cuci muka) sesuai jenis kulit (oily - normal - dry), kemudian dilanjutkan dengan our one and only SKII Cleanser (sabun cuci muka), kemudian gunakan toner untuk mengangkat sisa kulit mati dan menyegarkan wajah. Toner yang paling dasar Clear Lotion. Pilihan toner lainnya bisa disesuaikan dengan rangkaian skii lain yang moms pakai. Tapi banyak juga yang tetap stay di bertahun - tahun dengan Clear Lotion karena udah cocok :). Untuk lebih dalam soal triple cleansing, moms bisa baca postku sebelumnya : SKII Triple Cleansing.

Nah, memasuki bulan selanjutnya setelah kulit terasa lebih smooth, kenyel dan bersinar. Moms akan dihadapkan dengan berbagai pilihan serum essence dan moisturizer cream. Sebaiknya untuk awalan moms menggunakan rangkaian lengkap serum dan cream nya dari 1 line. Jangan di mix dulu supaya hasilnya lebih masksimal. Untuk pemilihannya moms sesuaikan dengan kondisi kulit / goal yang ingin moms capai terlebih dahulu. Setidaknya habiskan dulu real size nya 1 botol +/- 8 bulan perbotol. Berikut beberapa tips yang jadi bahan pertimbangan dari pengalaman ku dan teman - teman lainnya dalam memilih skii yang cocok untuk kita :

Jika dilihat berdasarkan goal yang ingin dicapai moms yang memiliki kulit dengan pori - pori besar, tesktur kulit yang tidak halus / rata serta munculnya garis - garis halus moms bisa pilih rangkaian dari stempower : Stempower Essence and Stempower Cream dipakai siang dan malam. Selain itu kalau moms udah punya kulit yang poreless tapi ingin kulit yang lebih kenyel (bouncy skin) dan menghilangkan kerutannya, stempower terbukti beneran bisa menghilangkan kerutan. Selain itu stempower cocok digunakan baik yang memiliki kulit kering ataupun berminyak.
Stempower Essence memiliki tesktur yang bening seperti gel. Mudah meresap dan meninggalkan efek moist yang nyaman buat kulit.
Stempower Cream dengan teskturnya yang ringan cocok untuk penggunaan sehari - hari siang dan malam melawan penuaan sejak dini!!
Aku sudah lihat sendiri buktinya yang pakai stempower rutin 50ml (dibarengin dengan SKII yang lain yah moms), dari yang awalnya kerutan dan mulai gelap karena pigmentasi dan kurang perawatan  5 bulan kemudian dengan varian lengkap SKII (including stempower) sekarang doi juga udah punya kulit licin dan bercahaya. Sorry ngga bisa upload pic orang nya before - after hehehe privacy :p Aku sendiri juga sudah pernah mencoba stempower essence and cream. Hasil skin check ku : 
Bouncy skin (kekenyalan kulit) mencapat poin 95% Almost PERFECT!
Selain itu ada juga varian skin signature. Waktu pertama dapat sample nya aku bingung untuk memakainya, kemasannya mirip sekali dengan stempower, alhasil aku kembali ke counter dan menanyakan penggunaan dan fungsinya. Diperuntukan untuk usia yang lebih tua, skin signature melting rich cream sangat cocok untuk orang berkulit extreme dry. Sesuai namanya, tekstur dari cream ini bener - bener rich. Aku pernah menghadiahkan skin signature rich cream ini untuk orang terdekatku. 
Tekstur super lembut dan langsung mencair dan meresap saat dioleskan pada kulit.
Beliau memiliki kulit yang sangat kering, kadang bisa mengelupas, akibat dari penuaan dan sering di panas matahari. Faktor usia memang tidak bisa dipungkiri menjadi penyebab kurangnya elastisitas dan kadar air dalam kulit. Dengan usia 50 tahun ++, Beliau mencoba skin signature melting rich cream ini. Tidak perlu waktu lama untuk menunggu hasilnya, total moisture! Hanya selang 1-2 bulan, Beliau cerita katanya habis ketemu temen tiba - tiba ditanya "Eh, ganti kosmetik yah? pakai apa? Kok kulit nya jadi 'cling' gitu sih?" dan selanjutnya beliau menambahkan serum dan berbagai rangkaian SKII lainnya. "SKII memang beda yah, padahal sudah pakai serangkaian lengkap produk XXXX yang katanya ada GOLD tapi hasilnya tidak sehebat ini". Setelahnya beliau mengganti dengan Stempower Rich Cream. 
Stempower Rich Cream : Efek anti aging dari stempower and total moisture dari rich cream.
Tidak berhenti sampai di situ, SKII juga memberikan pilihan lain untuk mengatasi permasalahan kulit dalam perang kita melawan penambahan usia. Nah LXP ini bisa menjadi pilihan utama untuk moms usia 45-50tahun ++. Kenapa LXP? Moms, harga LXP yang hampir 3x lipat dibanding serum dan cream skii lainnya tentu ada alasannya. Rangkaian LXP dirancang khusus sebagai Mahakarya SKII dengan kandungan Pitera tertinggi. Mudah menyerap di lapisan epidermis kulit serta total lock moisture, a-m-a-z-i-n-g. 
Kemasan gold menambah kemewahan dan esklusifnya. LXP Ultimate Perfecting Cream dan LXP Ultimate Perfecting Serum.
Rangkaian hebat dan luxury SKII yaitu LXP Ultimate Perfecting Serum and Cream, ada toner dan essence nya juga loh moms.
Pelengkap rangkaian sempurna dari LXP Activating Massage Fluid (toner) dan LXP Ultimate Perfecting Essence.
Aku ngga akan bisa setakjub ini dengan LXP kalau bukan orang dekatku sendiri juga pakai (lengkap tentunya) dan hasilnya nyata. Walaupun pipi dan kulit sekitar mata sudah turun, tapi kulitnya sangat halussss. Cerah udah pasti. Lembab dan kenyal apalagi. Bagian dahi sangat halus dan tidak ada kerutan. Apple chick nya super 'cling'. Mudah - mudahan aku juga bisa tetap seperti itu nanti :p. Tidak usah jauh - jauh, brand ambasador skii Susan Bachtiar juga pengguna LXP loh moms, dia juga pengguna setia skii selama 10 tahun. You can read about her miraculous journey with skii here. Katanya LXP juga cocok untuk orang dengan kulit Hyper Sensitive.

Moms, to be honest, penuaan memang udah takdir, pipi yang semakin turun dan kerutan tidak bisa dihindari, akan tetapi dengan perawatan SKII yang tepat dan maksimal setidaknya kesehatan kulit tetap terjaga, tetap lembut dan lembab, tetap bercahaya tentunya. Why not start from now?

Lanjut! Untuk moms yang memiliki flek membandel dan jumlahnya semakin bertambah, kemudian noda jerawatnya membandel sudah bertahun - tahun tidak hilang sebaiknya menjatuhkan pilihan pada Whitening Series dari SKII rangkaian khusus dan special dari SKII untuk noda membandel di wajah / dark spots. PENTING : perlu dicatet moms, whitening dari SKII ini sama sekali bukan pemutih (Seperti cream - cream ngga jelas yang begitu pakai bisa putih banget warna kulitnya, NO!), dia membantu menghilangkan flek / spots dan kekusaman kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah. Perlu diingat bahwa tingkat kecerahan kulit paling MAKSIMAL yang sebenarnya logis dan sehat itu adalah setara dengan bagian kulit yang tidak terekspos matahari misalnya bagian dada dan paha. kalau lebih dari itu berarti cream yang moms pakai patut dipertanyakan. hehehehe. Gunakan dulu sebulan WSDBnya, baru lanjut serum (Power Spots) dan Spots care sertam 28 hari intensive dengan Concentrate (WSSC). O ya moms, biasanya yang pakai whitening series, awalnya flek nya "berasa" nambah banyak dan nyata, sebenarnya itu cara dari SKII ngebersihin wajah kita, bakal jadi flek dan flek yang sudah ada mulai diangkat perlahan ke lapisan kulit atas karena perbaharuan cell nya, dan perlahan akan hilang. Setidaknya habiskan dahulu satu botol real size dan coba rangkaian fullnya moms untuk merasakan hasilnya.
Serum whitening terbaru dari skii, nama sebelumnya Whitening Spots Specialis. Sekarang Whitening Power Spots Specialist. Kandungan lebih powerful tentunya.
Terbaru juga dari SKII untuk melengkapi rangkaian whitening kita.
Ukuran 75gram untuk digunakan sehari - hari siang dan malam.
Ada juga Whitening Source DermDefinition Uv Lotion Spf 50 serta Whitening Source Clear Lotion untuk melengkapi perawatan moms.
Info terkait produk whitening moms bisa baca di sini : here. (kalau noda jerawatnya masih tidak terlalu "dalam" bisa coba dari penggunaan FTE dlu aja, biasa regenerasi kulit yang baik bisa bantu memudarkannya juga kok moms). Ingat untuk memulai dari creamnya terlebih dahulu : WSDB, karena serum dan spots care serta uv creamnya akan membuat kulit terkesan sedikit lebih kering, jadi selalu ingat untuk menggunakan pelembab (moisturaizer cream) agar tetap sehat!

Lalu ada pilihan juga yang sangat berbeda dari skii yaitu rangkaian Cellumination. Kenapa berbeda? Seperti yang pernah aku ungkapkan di post sebelumnya, SKII menghadirkan standar dan definisi terbaru di dunia kecantikan tentang kulit sehat. Kulit putih merona saja tidak cukup, tapi juga harus flawless dan bercahaya! Cellumination cocok digunakan oleh moms yang memiliki tekstur kulit yang tidak terlalu bermasalah. Cellumination ini jawaban untuk masalah kulit yang berasa kusam, kurang halus, warna kulit / skin tone tidak merata (belang) dan agak kering masih cocok menggunakan ini. Goal yang dicapainya adalah wajah yang halus dan bersinar. "Seperti ada tirai cahaya pada wajah". Untuk beberapa orang yang kulitnya oily banget ada yang kurang cocok dengan series cellumination karena kandungan pelembabnya yang tinggi, tapi ada juga yang cocok - cocok aja. :)
Rangkaian Lengkap dari Cellumination : Cellumination Mask in Lotion (Toner), Cellumination Aura Essence (Serum), Cellumination Day Surge UV spf 30, Cellumination Deep Surge Ex (daily moisturaizer).
Aku sendiri sudah menggunakan serum dan creamnya. Cellumination membuat kulit menjadi sangat 'cling' jadi punya cahaya alami sendiri. Dilihatnya berseri - seri deh moms. :p Bahkan aku sampai dikatain photoshop hahahaha. Ada temenku yang sampai komplain setiap ngambil foto bareng, terlihat kulit kita yang pakai SKII ada 'cling' cerahnya. hahahahah. *peace sayangkuuuu, makanya yukkk buruan pake juga (=^_^=).

Perlu diingat moms, banyak moms yang awal pakai jadi bingung dengan definisi bercahaya. Banyak moms yang complain sama aku soal mukanya berasa makin berminyak, aku kemudian menyuruh melakukan test sederhana yaitu dengan kertas minyak wajah. Moms nya malah kaget ternyata wajahnya tidak berminyak. Yeap! GLOWING SKIN! itu adalah efek dari kulit bercahaya nya moms. Kira - kira begini nih definisi kulit bercahaya nya, Kulit ngga kalah ama sinar! :p
Glowing skin, itulah Goal dari Cellumination Series.
Ga kalah cling ama my baby Michael.
Hahahaha. Bedakan juga ngga loh moms!
*Tips : sebelum menggunakan creamnya ingat untuk mempelajari cara pemakaian cream dari SKII. Ada tehnik khusus untuk cara pemakaiannya untuk hasil yang lebih maksimal dan berbeda. Namanya metode warm up cream dan tambahkan pijat wajah pada titik tertentu. Pelajari dulu di postku yang ini yah moms : klik here. Akan aku bagi ilmunya di post selanjutnya yah moms. So stay tunes. <3

Kalau ingin konsultasi / curhat - curhat dulu seputar masalah kulit dan SKII serta untuk detail harga bisa add bbm aku : 760D7DB0.  PENGUMUMAN : Aku ganti Pin BBM yah moms, karena ganti hp. Yang terbaru lihat di profile. Kalau buka dengan komputer di kiri bawah, kalau mobile /hp di paling bawah. Feel free to add and ask.

I'll be very busy next week, pekerjaan mendesak dan menyita waktu dan pikiran full. Jadi mungkin vakum dulu nge blog sampai bulan depan. BBM nya akan sedikit "slow response" yah hehehe. Just leave a message and I'll reply as soon as I can. Sementara seluruh pengiriman via tiki aja yah moms, kurir nya mau antar jemput soalnya hahahahaha. 


with Love

eFonny

66 comments:

  1. kak.........aku remaja 18+ boleh nggak pake SK-II, amankah????? tapi untuk tahap pertama pakai yang mana dulu dan seterusnya? tolong cantumin harganya juga ya kak....pliiisss tq ya buat infonya....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sist, thanks udah mampir yah. Sorry baru sempet reply, for fast response bisa add BBM aku langsung yah. SKII udah bisa digunakan untuk usia 18 tahun ke atas kok say. Pastinya aman dong, produk SKII tidak mengandung bahan berbahaya, bahkan aman buat bu-mil. Untuk Tahap pertama aku sangat tidak menyarankan untuk menggunakan cream / serum nya, kamu bisa baca di post ku yang ini : http://theurbanmoms.blogspot.com/2014/03/start-your-crystal-clear-skin-journey.html tentang produk yang diperuntukkan bagi pemula SKII namanya Pitera Set, ada keterangan lengkapnya. Yuk join sekarang dengan perjalanan kulit beningnya SKII :)

      Delete
    2. Mbak, saya baru pemula, umur sya 28thn, tipe kulit wjh sya normal terkadang berjerawat tp ketika menjelang haid aja, kira2 baiknya pakai cream sk II jenis apa yaa mbak ? Makasih

      Delete
  2. untuk usia 50 tahun, gimana rangkaian produk yang cocok, terlebih flek membandel dan kerutan makin heboh.. share tahapan produk dan cara pakainya ya?,, termasuk harganya.. oya, karena sy bekerja, bisa pake bedak kalo kekantor? ditunggu infonya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sist, terima kasih sudah mampir ke blog ku. Untuk usia 50 an, lxp memang jawaban nya semua permasalahan nya. pakai yang teratur dan rutin terus menerus hasilnya memang bagus, tapi ingat semua butuh proses dan perlahan. untuk awalan sebaiknya menggunakan sabun SKII, LXP Essence dan LXP Cream. hindari dahulu menggunakan serum untuk di tahap awal. untuk LXP Real sizenya sekitar 3 jutaan per item (aku ada kemasan trial mini nya). Pakai bedak boleh, pastikan bedak yang digunakan aman yah biar ngga bentrok dengan skii nya. Atau bisa langsung menggunakan bedak padat SKII kisaran harga 800an.

      Delete
  3. Kak kalo untuk yg 21 tahun dg pori2 besar gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stempower jawabannya! Stempower fokus pada tekstur kulit, mengencangkan, mengecilkan pori dan yang pasti MENGENYALKAN agar tampak muda dan FRESH! It's ok kok untuk memulai menggunakan anti aging dari umur 20an. "bekukan" cantik muda mu sekarang hehehehehe.

      Delete
  4. Hii Sist, saya menggunakan produk SK II Pitera selama +- 1 minggu tetapi kulit saya menjadi kering dan kusam, apakah produk sk II cocok buat kulit saya dan bisa saya lanjutkan, trus apakah pitera bisa digunakan bersamaan dengan Stempower Cream

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sist, sorry baru bales di blog. sist bisa langsung add BBM aku yah for fast response. 1 minggu masih waktu yang singkat sist, SKII memang membutuhkan proses, karena bekerja secara alami sesuai regenerasi kulit kita. sist bisa baca soal proses adapatsi skii di

      http://theurbanmoms.blogspot.com/2014/04/skii-first-time-user-galau-masa-purging.html

      SKII essence tentunya akan digunakan bersama dengan varian SKII lainnya. Sebaiknya sist menambahkan produk secara bertahap dan biarkan proses alami kulit diperbaiki. Sist bisa baca post ku yang lainnya untuk referensi. Thank you.

      xoxo
      eFonny

      Delete
  5. Kak klo untuk pemula dgn kulit wajah kusam berjerawat dn pori2 besar jenis produk SKII apa yg harus dipake?mkasih atas jwbny ka....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sist, untuk awalan jangan lupa mulai dari step by step yah penggunaan produk SKII nya, mulai dari Essence dan pembersihnya dahulu (cleansing dan cleanser) sist bisa baca post ku yang lainnya.

      Kemudian untuk fokus pada permasalahan kulitnya tidak bisa instant. sebaiknya pembenahan tekstur kulit dlu yaitu pori - pori besar nya dengan stempower series. Jerawat nanti dengan sendirinya dapat berkurang dengan pemakaian teratur and tepat tentunya. nanti setelah SKII Essence nya sudah oke,pembersihnya juga sudah cocok, sist bisa mulai coba menggunakan Cream Stempower. Nantinya lagi kalau sudah lama menggunakan skii bisa di mix serum / cream nya dengan pencerah (rangkaian Cellumination). Yang pasti SKII sama sekali tidak bisa instant yah sist, butuh proses dan ketelatenan. :)

      Delete
  6. Hai sist, ak bisa minta pin BB nya ? Aku mau nanya" untuk priduct SKII karena wajahku type berminyak dan berjerawat ckup besar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 7F7F754E, bisa langsung add aja sist. konsultasikan dulu yah sist. soalnya memang produk skii kalau untuk yang oily and acne skin butuh proses adaptasi nya yang kadang bikin galau banget deh. hehehe, but totally worth it kok!

      Delete
  7. maaf sis, saya mau nanya, mama baru mau pake sk2 umur mama 52th langkah apa yg bagus untuk perawatan muka mama sis? bisa di order di sini gak sis karena di kota kami belum ada, terima kasih mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii so sorry for late reply untuk respon lebih cepat langsung add BBM ku aja yah 7F7F754E. untuk sang mama tercinta paling bagus menggunakan rangkaian LXP dari SKII. Varian gold yang memang ditujukan untuk usia lanjut. Kandungan lebih tinggi (harga juga lebih hehehehe). LXP itu kandungan nya lebih komplit dan kompleks jadi cukup serangkaian untuk semua masalah kulit di usia 50 an. Mami aku juga pengguna LXP Essence. Kenyelll deh kulit nya, tapi memang perlahan dan butuh ketelatenan yang tinggi, apalagi memerangi flek nya. Bisa order kok via aku, ntar bbm aja yah. aku bantu beliin dari store nya. thank you for your visit. Love eFonny.

      Delete
  8. Sis foony, sy intan. Salam kenal yaa.. sy tertarik pengin pake skii sis.. selama ini sy takut pake krim2 dr dokter2 kecantikan krn takut berbahaya.. nah kalo sy lihat diberbagi review di medsos, sepertinya skii ini tdk berbahaya..kira2 kalo sy mau mulai pake skii baiknya pake paket yg apa ya? Btw aq invite pin bbm sis fonny masuk ga? Kok blm diconfirm yaaa.. rncana mau order dan konsultasi sis.. makasiiiih..

    ReplyDelete
  9. Hi, aku vika. Pekerjaanku dari umut 18tahun sudah jadi pramugari. Hal ini menuntut full make up dari kapan entah sampai kapan. Pada suatu hari, ketika kulit wajah mulai jengah sama rutinitas dan rangkaian bb cream, basic, compact powder, blush on, dia mulai memberikan signal yang sangat amat jelek. Pertama jerawat meradang. Oke masih bisa kuatasi. Daaaaaan yang bikin aku hopeless itu komede di T area dan tiba2 pori2 membesar di area bawah mata. Dan itu sama sekali susah buat correction. Semua jenis dri mulai dr.er*a sudah dicoba, bulan pertama cocok, bulan kedua, ketiga malah bikin aku pengen teriak nangis. Alami2 dari mulai selalu cuci muka pake air rbusan daun sirih, sampe berobat pengobatan cina lohhhhhh, tapi komedo masih blm teratasi. Finally daper room mate yang pernah bermasalah sama wajah. Dan skg dia pake fte skii. Dia anjurin aku pake itu, saat baru landing di kuala lumpur, langsung saya beli di duty free karena pengen banget wajah baby skin kaya dulu lagi. Well sekarang baru 1minggu pemakaian. Jerawat udah hilang, tapi komedo masih blm teratasi. Aku yakin bakalan teratasi kok. Apalagi plan akhir bulan ini cuti dan meet up keluarga di kampung. Di siklus 28 hari, apa seketika wajah kembali normal? Thank you anyway Mrs.Fonny

    ReplyDelete
  10. maaf mau tanya, giman cara mdptkan SK-II yang asli dan complete??

    ReplyDelete
  11. 1 pot biasanya utk berapa hari ya sist?

    ReplyDelete
  12. Ka, produk SK II apa yg cocok untuk kulit berjerawat, muka ku sensitif banget dan sedikit berminyak di daerah T. aku pgn stop perawatan dari dokter, krn tdk ada perubahan dan makin kusam, tapi blm nemu produk yg cocok spt apa. kira2 produk SK II yg cocok apa ya buat kulit aku. makasih..

    ReplyDelete
  13. hem iya nice info tuh, aku kalau perawatan suka pakai apel bersih banget :)

    ReplyDelete
  14. Sist. Ak mo ty soal sk ii. Ak ud add pin ny tapi blm d accept ya. Tq

    ReplyDelete
  15. Hai...sist.. mau tnya nih pelembab Whitening sk II yg bgus utk kulit oily apa ya?? Mhon sarannya ya. Aku dah pke pitera set. Dan hsilnya cock dkulit aku bhkaj tanpa purging. Emg dasarnya aku gk pernah pke kosmetik yg aneh'' siiyy...😁
    Please answer yeeeaa.. thank u

    ReplyDelete
  16. Hi...aq ada masalah jerawat dl dr usia muda wajah aq mulus bngt sampai lepas nikah jerawat aq mlh jd bnyk bngt kulit pun kayak kusam berminyak,jd aq kna pake apa aja tolong ya

    ReplyDelete
  17. Hi...aq ada masalah jerawat dl dr usia muda wajah aq mulus bngt sampai lepas nikah jerawat aq mlh jd bnyk bngt kulit pun kayak kusam berminyak,jd aq kna pake apa aja tolong ya

    ReplyDelete
  18. Say, bbm lg off nich, biasanya order via bbm, bisa tolong add whatsapp saya 0818115353, makasih

    ReplyDelete
  19. iya apalagi putih terbebas dari bulu :3

    ReplyDelete
  20. iya jangan salah kalau pilih produk baca referensinya dulu :)

    ReplyDelete
  21. Hii saya mau nanya umur saya 39 thn. kalau kulit saya kering bgt dan kliatan garis2 keriput gitu. Kira2 saya bisa pakai yg mana ?

    ReplyDelete
  22. susah iya kalau mau putih itu :( apalagi ngilangin jerawat kayak gini

    ReplyDelete
  23. Ka usia ku baru 21 tahun, tertarik pngen nyoba skll nya dan kebetulan d kota ku ga ada counter skll nya, mau beli lewat o shop ga berani ,, tolong bantuan nya y ka

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. iya kalau salah produk juga bikin rusak wajah kayak gini

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  27. Mbak aku seorg ibu yg umur 40 tahun. Kira2 produk sk ii apa yg cocok untuk aku ya ?

    ReplyDelete
  28. Ci... Aku udah invite pin bbm nya yaa.
    Aku usia 29thn, kulit normal to dry, mau mencerahkan dan menghilangkan kusam di wajah (mungkin karena kulit kering ya ci jadinya cepat kusam hehe) saran baiknya menggunakan paket skii yang mana ya ci? Thank you & jgn lupa di accept ya bbm aku :)

    ReplyDelete
  29. berminyak bikin makin banyak jerawat bertebaran heem

    ReplyDelete
  30. sist aku ada add bb nya di approve yah..mau tanya2 SK II..tengkyu...

    ReplyDelete
  31. cc uda ku add bb nya tlong dikonfir ya...aku mau ganti ke sk2 deh....

    ReplyDelete
  32. kak. kalo misal kulit kusam setelah berhenti perawatan kecantikan cocoknya apa ya??? soalnya muncul bintik2, kulit jadi kusam, kasar, kering, dan kurang cerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sudah berhenti perawatan memang biasanya begitu, mungkin untuk kebutuhan nutrisi kulit wajah bisa dilakukan dengan cara konsumsi makanan yang kaya akan vitamin seperti buah dan sayuran. Untuk memulai perawatan kembali, jika usia menginjak 30an bisa dicoba dengan pemakaian serum wajah yang sangat bagus untuk mencegah penuaan dini. Lebih baik dan cepat menutrisi kulit wajah sehingga membantu melancarkan proses regenerasi sel kulit baru yang nantinya akan membuat kulit wajah lebih lembut dan cerah merona seperti terlahir kembali.

      Delete
  33. Sis aq usia 30th, blm pernah pake sk ii , kulit berminyak, kusam, pori2, gak terlalu kencang, apa produk yg cocok y sis

    ReplyDelete
  34. Aii sis.. Sy dh pkai skii selama sbln.npa cm x bkesan..jerawat timbul n lambat nk hilang

    ReplyDelete
  35. Hai sis... aq umur 28 dh anak pny anak 2... saran donk aq bs pake sk ii set apa y? Kulit berminyak sesekali jerawat. Thx

    ReplyDelete
  36. sis mau nanya ne mana ya produk yang di tujukan untuk mengurangi minyak pada wajah?

    ReplyDelete
  37. Sis,untuk pemula muka berjerawat n flek apa ya?

    ReplyDelete
  38. hi mba, saya mau nanya ni, saya 21 tahun, kulit saya berminyak,kusam,pori2 besar..jadi klo pake bedak ga lama udah berminyak bgt wajah saya, product SKII apa ya yg cocok buat jenis kulit saya ini, trmksh sebelumnya..GB

    ReplyDelete
  39. Usia saya 52 tahun. Saya ingin menggunakan produk sk II. Bagaimana kalo saya berhenti pake krim dokter dan menggunakan series steampowder pada pemakaian pertama kali? Lalu digunakan siang atau malam hari?

    ReplyDelete
  40. Saya mempunyai problem kulit berjerawat kecil kecil dan merata seluruh muka. Usia saya 25 tahun. Kalau ingin menggunakan produk SK II sebaiknya saya pakai yang mana dulu ya ?

    ReplyDelete
  41. bantu jawab ya sis...
    biasanya kalau untuk pemula cobain dulu SKII FTE nya..nnti FTEnya sis selain di sapukan/ditepuk-tepukan ke wajah, bisa juga sebagai kompresan jerawatnya sista...
    kalau cara ini suka ampuh di saya..
    nanti setelah sebulan pemakaian, baru bisa sista tambahkan Facial Treatment Clear Lotion (FTCL) ini biasanya digunakan sebelum menggunakan FTE..
    untuk penggunaannya digunakan setelah membersihkan wajah ya...

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. Kalau SK II yg repair C itu fungsinya buat apa ya?

    ReplyDelete
  45. hallo...mau tanya sis..untuk pemula usia 28 thn...harus pake paket SK II apa ya? untuk kulit kusam dan berminyak...mau bebas kerutan putih dan kenyal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab aj yah,, sk2 untuk pemula itu oitera set, terdiri dr clear lotion,Fte,dan masker
      untuk semua masalah kulit (berjerawat, kusam atau kering) kalau oemula untuk Sk2 itu yah pitera set, nanti bila sudah melewati masa 28hari cocok dengan oitera set ini, baru difokuskan untk rangkaian kelanjutannya (sperti dark spot,mencerahkan,kerutan,dsb)
      Semoga bisa membantu yah coment aku, thanks

      Delete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  47. Saya br beli produk pitera set,tlng jelaskan donk tahapan pemakaian'y

    ReplyDelete
  48. Saya mau nanya sist umur saya 23 tp muka saya banyak Jerawat,komedo,minyak,bopeng,kasar dan dibawah mata saya udah ada kerutan cocoknya sk 11 yg apa ya saya udah nyoba byk produk dan obat dr tp gk cocok apa sk 11 cocok semua jenis kulit ada efek samping gk? Untuk 23 dg msalah kulit seperti saya cocoknya apa masa saya umur 23 disangka org 25 k atas

    ReplyDelete
  49. Saya mau nanya umur saya dah masuk 31..kulit muka kusam biar kelihatan cerah dan segat pake sk 11 yang apa tuk pemula..tolong bls makasih

    ReplyDelete