Saturday, January 17, 2015

Aplikasikan FTE (Facial Treatment Essence) dengan kapas untuk hasil maksimal!

Hai moms! Terima kasih masih setia di mengunjungi blog ku ini yang updateeeeee nya super lamaaa. ahahaha. Ngomongin soal SKII memang ngga ada habisnya :p. Berhubung si cantik ini adalah "skin care" bukan cream obat / make up sooo... soal pemakaian sering terjadi banyak perdebatan. Kalau bagi aku pribadi masalah cara pakai produk ini sangat - sangat menentukan, mulai dari urutan pemakaian, cara kita menangangi produk dan cara kita mengaplikasikan nya pada wajah itu semua sangat menentukan hasilnya. 

Makanya kadang suka sedih kalau ada moms yang rada "ngeyel" mau nya pakenya beginiii... hihihihi sebenarnya aku juga ngga masalah apabila dengan cara pakai moms seperti itu hasil yang di dapat juga maksimal (bukan malah complainan yah x_x) sah - sah saja selama moms nyaman dan menunjukan hasil yang baik. karena toh terus terang kita juga sama - sama belajar di sini, dan ilmu dari Beauty Consultant pun terkadang ada perbedaan semua kembali lagi ke preference masing - masing. Akan tetapi tehnik penggunaan produk SKII yang selama ini aku share adalah berdasarkan pengamalam pribadi dari "riset" and "percobaan" berbagai produk SKII pada kulitku sendiri yang aku rangkum juga dengan sharing dari moms semuanya. Semuanya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan regimen yang moms pilih. Tapi mungkin lebih kurang dengan share dari aku moms bisa tahu patokan cara - cara nya minimal seperti apa.

Pada post kali ini aku memilih menjabarkan tentang kontroversi / perdebatan panjang soal bagaimana sih sebenarnya cara menggunakan FTE (Facial Treatment Essence). Seperti yang kita semua ketahui FTE ini adalah item WAJIB nya SKII lovers. Item wajib yang sangat menentukan masa depan kulit kita. Barang wajib yang ngga pernah habis dari stock ku loh moms dan ngga pernah absen digunakan setiap harinya. Air ajaib ini adalah vitamin untuk kulit kita dan kebutuhan dasar SKII Lovers. Nah akan tetapi muncul banyak pertanyaan soal gimana sih cara pakainya? 

Teksturnya yang seperti air menambah kebingungan. Dan pada petunjuk pemakaian di box nya sendiri terdapat dua cara yaitu yang pertama dengan menuangkan ke telapak tangan langsung kemudian tepuk pada kulit atau mengusapkannya dengan kapas. Alhasil banyak customer yang kebingungan dan bertanya cara mana yang memberikan hasil lebih baik. To be honest aku udah mencoba keduanya. 

Sharing dari pengalaman dan sudut pandang pribadi ku : Pada awalnya aku mencoba dengan menuang FTE di tangan kemudian mengusapkannya pada seluruh wajah lalu menambahkan lagi untuk leher. Akan tetapi aku pribadi merasa metode ini menyisakan kesan "lengket" di wajahku, ntah mungkin jadi berasa terlalu lembab. Kemudian aku beralih dengan menggunakan kapas dan aku merasa lebih baik. Banyak yang bilang kan sayang kalau FTE nya dituang di kapas pasti jadi lebih boros karena terserap pada kapas. Menurut aku tidak! Aku menggunakan FTE 330ml dengan botol pumps, sehingga jauh lebih tertakar pemakaiannya. biasanya aku harus 2x pompa, 1 untuk seluruh wajah dan 1 untuk leher jika menggunakan tangan karena keburu keserap di tangan. Dengan kapas cukup 1 kali pompa saja dengan porsi segitu aku bisa meratakan seluruh wajah dan sampai ke leher. Selain itu yang aku suka dari menggunakan kapas adalah efek "bersih" nya karena terkadang walaupun sudah menggunakan toner masih ada sisa kotoran pada kapas FTE nya. Akan tetapi bukan berarti metode dengan tangan tidak higienis. Menepuk langsung pada kulit juga enak, FTE langsung diarahkan ke kulit dan pijatan lembut dari tangan memberikan sensasi segar tersendiri, kinclong dan kekenyalannya jadi lebih terasa. Dan banyak juga yang baik - baik saja dengan cara ini. Tapi ingat untuk menjaga kebersihan tangan yah sebelum mulai perawatan.

Lama kelamaan aku mengkombinasikan kedua cara pemakaian ini. hihihihi. Berawal dari aku yang seringggg banget di AC melulu sehingga kulit berasa kering keset ketarik - tarik, lalu aku mencoba menambah porsi pemakaian FTE (daripada double penggunaan cream yang hasilnya malah kulit berminyak ngga jelas, jauh lebih baik menambah porsi penggunaan FTE karena tesktur airnya serta sifat nya yang vitamin mudah meresap di kulit). Ingin menambah porsi penggunaan FTE agar kulit lebih lembab akhirnya aku melakukan kedua prosesnya. Aku menggunakan FTE dengan kapas dan kemudian aku lanjutkan menuangkan FTE pada telapak tangan dan menepuk - nepuknya pada wajah. Double FTE. :p. Bagi aku pribadi cara ini memberikan hasil terbaik untuk kulitku. Sudah beberapa bulan terakhir aku melakukan cara seperti ini.

Saking penasarannya beberapa moms sampai bertanya detail sampai ke merek kapas yang aku gunakan. ehehehe. beberapa moms suka bingung kadang sudah ikutin sesuai cara ku kenapa hasilnya masih belum juga, ingettttttttt yang sabar yah moms, semua butuh proses! Aku sendiri menggunakan 2 jenis kapas. 1 untuk mengusapkan di wajah dan 1 untuk metode CSM (kompres wajah dengan kapas yang dibasahi FTE klik here untuk post caranya).
Kapas ini bisa moms dapatkan di Body Shop. 
Ada tali untuk mengikat ujungnya sehingga memudahkan penyimpanan dan tetap higienis.
Untuk kapas yang aku gunakan dalam mengusap FTE sehari - hari adalah kapas Organic dari Body Shop. Bentuknya bulat tipis sehingga gampang digunakan. Dan yang paling aku suka adalah teksturnya yang lembut tapi kuat. Kapas ini juga tidak terlalu menyerap FTE dengan cepat sehingga FTE dapat menempel dengan baik di wajah.
Kapas ini banyak di jual bebas di berbagai supermarket.
CSM kompres FTE dengan Kapas Selection.
Sementara untuk kompres FTE aku gunakan kapas merek Selection. Kapas ini cukup lembut dan teksturnya juga kuat. Menyerap FTE dengan baik. daaannn Bisa dibagi menjadi layer - layer tipis (namum tetap kuat) sehingga pas untuk metode CSM.
Biasanya aku bisa dapat 3-4 layer.
Intinya perhatikan kualitas kapas yang digunakan. aku pernah kepepet pakai kapas biasa hasilnya setelah mengusap FTE banyak sisa - sisa kapas di wajah. Selain itu perhatikan juga yang non toxic dsb, untuk kulit wajah jelas kita harus hati - hati. Penyimpanan juga harus diperhatikan yah moms, sebaiknya di tempat tertutup supaya kapas tidak kotor / berdebu.
Kiri : Kapas Selection, Kanan : Kapas Body Shop


Tektur kapas yang kuat sehingga tidak rusak / berbulu setelah pemakaian pada wajah.
Selain kedua cara tersebut dengan kreasi dan pemahaman masing - masing customer muncul lagi cara terbaru yaitu menggunakan botol spray. Hal ini sah - sah aja kok moms! banyak juga yang merasakan manfaatnya karena FTE langsung "ditargetkan" ke kulit wajah. Tapi ingat untuk menunggu kering sebelum lanjut menggunakan serum dan cream agar FTE terserap sempurna. Orang - orang terdekatku banyak juga yang suka dengan cara ini karena dinilai praktis dan higienis pastinya. Tinggal arahkan spray langsung ke wajah dan merata. Selain itu untuk moms yang menggunakan make up, spray FTE sebagai final touch akan membantu menjaga kulit tetap lembab selama menggunakan make up. Semprotkan setelah penggunaan make up.
ada berbagai macam botol spray wajah yang dijual di pasaran.
Untuk moms yang menyukai menggunakan FTE dengan cara ini aku punya beberapa saran yang sebaiknya diperhatikan :
1. Pastikan botol yang dibeli sudah dibersihkan dan benar - benar kering sempurna.
2. Untuk memudahkan menuang FTE nya ke botol spray, moms perhatikan pada ujung botol FTE real size SKII ada seperti filter plastik, dan itu bisa dilepas. 
3. Jangan mencampur - campur FTE pada botol spray. Sebaiknya moms komitmen 1 botol FTE Real size 1 botol Spray nya, dan kalau habis sebaiknya botol spray diganti. Ada baiknya juga moms menuliskan exp date pada botol spray supaya tidak lupa, dan please jangan mencampur FTE dari botol real size yang lama dengan yang baru pada botol spray. Sebaiknya sih dihabiskan satu persatu yah moms, kan exp date keduanya berbeda. :)
4. Ada baiknya setelah di spray moms tetap tepuk perlahan wajah untuk membantu penyerapan FTE ke lapisan kulit dalam.

Sekian sharing dari aku, ingat sekali lagi ingat, SKII ini adalah Skin Care. Hasil ngga instant ala operasi atau cream keras lainnya. Butuh proses dan tentunya ketelatenan dan usaha dari kita masing - masing. For the better skin. Healthy and glowing skin. Percaya diri bahkan tanpa make up sekalipun!
Love and Smile from me and Mike. He's so cute, isn't he?
Buat moms yang masih bingung bisa konsultasi dulu ke aku langsung atau ingin tanya soal detail harga dan ukuran produk via BBM. Pin BBM Lihat di profile. Kalau buka dengan komputer di kiri bawah, kalau mobile /hp di paling bawah. 


With love,

eFonny

12 comments:

  1. Hai mom,salam kenal.Boleh aku share tipsnya kah?thanks :)

    ReplyDelete
  2. mbak,kalo sk 2 treatment essence untuk pemula harganya berapa ya ? thanks :)

    ReplyDelete
  3. Hai sis ak baca smua postingan kamu tentang sk2 dan smuanya bermanfaat banget!!! Update terus yah sis info2 bermanfaatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur deh sist kalau postingan dan pengalaman aku bs bermanfaat.. Terima kasih udah jalan" ke blog ku sist....

      Delete
  4. Hi, tanya donk, kamu pake series cellum atau stempower? btw jual cellum essence trial size ga? thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada sis.. add lgsg salah satu pin bb aku aja sis biar bs ngobrol lebih deket =D 512AD269/7F7F754E..Terima kasih udah mengunjungi blog ku..

      Delete
  5. kak fonny, bisa bagi pin BBnya gk? saya pengen tanya2 tentang SK II

    ReplyDelete
    Replies
    1. 512AD269/7F7F754E add salah satu aja ya sis =)

      Delete
  6. sis aku udah invite mau konsul tentang skii sis tlg diconfirm ya sis.thanks ☺️

    ReplyDelete
  7. Sis, bisa tolong add di whatsapp 0818115353, bbm saya lagi mati, biasanya order via bbm atas nama niken, thx ya sis

    ReplyDelete
  8. Mba sdh sy add pin Nya. Nm saya Setia.tq bgt

    ReplyDelete
  9. Sore, mau tanya. untuk skii ini khusus perawatan kulit apa ya ?
    Kalo kulit berjerawat bisa ga ?

    ReplyDelete