Saturday, July 5, 2014

Elicxir - Artisan Gelato Central Park

Hai moms! Jalan - jalan di mall bersama sahabat tentunya menjadi lebih asik apabila ditemani dengan makanan yang satu ini. Ice cream!
Setelah capek jalan seharian, aku dan teman melihat ada sesuatu yang unik. Berlokasi di lantai dasar Mall Central Park (di lantai Carrefour), kami melihat sebuat kios yang cukup ramai dikunjungi saat itu. Penasaran akhirnya kami mendekat juga dan ternyata inilah kedai Ice Cream yang sedang rame dibicarakan itu. Elicxer!! Terkenal dengan keunikannya membuat es secara live dengan bantuan nitrogen cair sehingga campuran bahan ice creamnya dapat beku dalam waktu yang singkat. 
Ada banyak menu dan pilihan toping
Begitu sampai, si penjual sepertinya melihat kebingungan kami dan menjelaskan produknya dengan sangat detail dan ramah. Ada berbagai macam pilihan gelato yang bisa dipilih, bermacam rasa mulai dari coklat, green tea serta buah - buahan. Dijelaskan juga bahwa bahan yang digunakan semuanya fresh tanpa pengawet dan pesanan semua dibuat custom dan langsung di depan kita. Setelah memilih - milih kami akhirnya menjatuhkan pilihan pada rasa coklat dengan toping crunchy. 
Tahap persiapan, semua bahan dicampur dalam bowl nya, kemudian dituangkan nitrogen cairnya
Pesanan kita dibuat fresh sesuai dengan permintaan dan langsung di depan kita.
Ada rasa Nutella yang digemari banyak orang loh!
Untuk rasa aku beri poin 4/5. Walaupun baru aja selesai makan malam, tapi Gelato coklat pesananku terasa sangat enak dan ringan (tidak bikin eneq), there's always room for dessert, right? hahaha. Selain itu karena pembuatannya sangat unik, makan pun jadi tambah seru :p. Untuk harga memang agak pricey, kisaran untuk Gelatonya Rp 40.000++++ Selain ice, Elicxer juga menjual berbagai cemilan lainnya untuk menemani santai kita sambil ngobrol bersama teman. Moms bisa check website nya langsung untuk info produk, lokasi dannnnnnnnn yang terpenting Promo yang sedang berlangsungnya. Elicxer Gelato.

And btw untuk moms yang agak sedikit ragu apakah cairan nitrogen cair yang dituangkan itu aman untuk dimakan, aku kemudian search di google soal hal tersebut. Maklum, I'm not a scientist hahaha. 

"liquid nitrogen is used to make ice cream and other edible science foods, the nitrogen evaporates into a gas before these items are consumed, so it isn't actually present by the time they are ingested."

Jadi sebenarnya hanya hawa dingin dari liquid nitrogren yang masuk ke makanan dan mereka sudah berevaporasi menjadi gas.....so, es cream ini aman dikonsumsi. Hope you like it.


Xoxo efonny.

0 comments:

Post a Comment