Monday, June 16, 2014

Memilih Sk ii uv protection yang sesuai : cellumination day surge uv or uv lotion whitening

Berbagai pilihan perlindungan maksimal SKII untuk aktivitas sehari - hari.
Hai moms, banyak sekali loh moms yang meremehkan kebutuhan kulit kita dengan yang namanya UV Protection. Kita tinggal di wilayah tropis dan matahari bersinar sangat terik setiap harinya jadi kita butuh perlindungan lebih untuk kulit kita. Banyak yang salah kaprah dengan Uv Protection ini, mereka menganggap UV protection untuk melindungan kulit supaya putih dan tidak hitam terbakar matahari. Bukan putih moms, tapi menjaga kulit tetap cerah dan sehat! Perlindungan yang diberikan oleh UV Protection sendiri adalah mencegah timbulnya flek hitam / noda pada wajah karena kulit terbakar matahari, dullness (kusam), serta penuaan dini karen kulit terekspos matahari terlebih moms yang memiliki aktivitas ekstrim di luar ruangan setiap harinya. 

Di sini perlu diingat yah moms, moisturaizer cream SKII ini adalah pelembab dasar yang digunakan siang dan malam. Banyak moms terlebih yang dari cream dokter / cream praktis yang all in one kering salah kaprah dengan mempertanyakan mana cream siang - mana cream malam. Moisturaizer cream adalah pelembab harian siang dan malam untuk menutrisi kulit dan menjaga kelembapannya. Sementara untuk siang hari, ditambahkan dengan uv protection lotion (sunblock) tersendiri. Selain itu juga triple cleansing (more info klik here) juga wajib untuk dilakukans setiap hari supaya wajah tetap bersih dan cerah walau habis terpapar matahari dan debu seharian. Untuk pemilihan moisturaizer cream klik here.

Aku pernah mengalami sendiri bermain di pantai bersama sahabat, aku menggunakan SKII moisturaizer cream + SKII Whitening Source DermDefinition UV Lotion dengan SPF tertinggi 50 dan sahabatku hanya menggunakan cream biasa (merk tetangga :p) hasilnya setelah bermain seharian, saat sore dia udah merasakan kulitnya yang belang,  gelap, dan kusam, apalagi setelah mandi dan mencuci muka, wajah terasa panas dan merah - merah karena iritasi di bawah sinar matahari. Sementara aku tidak mengalami hal yang berarti, hanya saja waktu itu aku lupa menggunakannya pada bagian leher, alhasil malah leher dan pundak ku yang memerah dan perih, dari situ aku cukup amazing dengan hasil kerja dari UV protection nya, benar - benar melindungi dari bahaya sinar UV. 

Uv protection menjadi pilihan awal bagi moms yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Seperti pada post sebelumnya aku selalu menyarankan untuk hanya menggunakan pitera set terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan triple cleansing skii (cleansing - cleanser - toner) baru kemudian bulan selanjutnya menggunakan cream dari skii. Akan tetapi untuk beberapa orang dengan aktivitas ekstrim dan banyak terekspos matahari sebaiknya segera memiliki uv protectionnya SKII, kan sayang banget moms kalau masih mix dengan cream siang dari merk sebelumnya hasilnya jadi kurang maksimal!

SKII memilki beberapa varian uv protection dari regimen yang berbeda - beda. Masing - masing berbeda dan memiliki keunggulannya tersendiri. Nilai SPF nya pun berbeda - beda loh moms. Di post kali ini aku akan berbagi seputar cara memilih SK II UV protection yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit moms. Ada tiga varian uv protection dari SK II. Facial Treatment UV Protection , Cellumination Day Surge, dan WS Dermdefinition UV Lotion. Apabila moms sudah merupakan pengguna setia SKII, moms tentunya bisa langsung menyesuaikan UV protection yang digunakan sesuai dengan rangkaian SK II yang sudah moms pakai (Facial Treatment series, Whitening Series or Cellumination Series).

Sementara untuk moms yang merupakan pemula dan ingin menambahkan uv cream pada masa awal pemakaian, berikut beberapa review dari aku. 

Dari rangkaian Facial Treatment (yang botolnya putih semua) ada yang namanya Facial Treatment UV Protection teksturnya lembut dan ringan cocok digunakan untuk moms yang tidak terlalu sering terekspos matahari dengan spf terendah dari semua varian yaitu spf 25. Bagi moms yang memang sudah menggunakan regimen Facial Treatment bisa langsung menambahkan FT UV ini ke dalam rangkaian perawatan moms sehari - hari. Tentunya tetap dibarengi dengan penggunaan pelembab (moisturaizer cream) yang lain dari SK II. Urutan pemakaian untuk siang hari : Cleanser - Clear Lotion - FTE - serum essence - pilihan facial treatment cream - FT UV Ptotection.

Yang kedua adalah Cellumination Day UV Surge dengan spf 30. Perlindungan sempurna untuk moms yang menggunakan rangkaian perawatan dari cellumintaion series. Selain itu ini satu - satunya UV Protection yang tergolong cukup praktis dan "hemat". Cellumination Day UV Surge sudah mengandung pelembab / moisturaizer, jadi pada siang hari moms cukup menambahkan un protection ini saja setelah penggunaan FTE dan serum essence. Banyak pengguna awal yang menyukai UV cream ini, jadi mengurangi biaya awal untuk membeli cream tersendiri :p 
MEngunci kelembapan kulit dengan baik dan efek Cling dari cellumination.
My dear friend, awalnya pengguna pitera set dan cleanser. Kemudian sempet kusam di awal pemakaian karena purging dan free dari semua cream lain (hanya fte saja dibulan awal) dia lalu menambahkan Day Surge dari cellumination ini sebelum memikirkan serum dan moisturaizer cream lain. Hasilnya dia seneng banget dengan day cream ini. Spf 30 nya cukup untuk menangkal bahaya sinar matahari (dia cukup banyak aktivitas dan kerja outdoor loh!), dan adanya efek dari Cellumination, lambat laun tanpa dia sadari kulit terasa semakin cerah dan CLING! Dia juga menyampaikan pada ku bahwa uv cream ini awet sampai sore tanpa meninggalkan kesan lengket / berminyak. Wajah serasa dipakein bedak ampe sore. hehehehe. 

Akan tetapi, aku dengan kulit normal - oily daerah T kurang cocok dengan uv protection ini. Terus terang aku sering sekali coba - coba produk SK II (untuk tahu lebih lanjut tentunya), dan aku sendiri adalah pengguna rangkaian cellumination mulai dari toner, serum dan moisturaizer creamnya, lalu aku mencoba uv creamnya dan sempat sedikit bruntusan. Jadi menurut aku buat yang kulitnya oily / berminyak bisa nyoba UV prot SKII yang lain, tapi ngga ada salahnya juga nyoba kok moms kalau tertarik dengan efek CLING nya cellumination, karena jelas sekali kondisi kulit setiap orang berbeda walaupun tipe nya sama, karena ada juga customer ku yang cocok dengan ini walaupun kulitnya juga cukup oily. 

Kemudian yang ke tiga adalah Whitening Source Dermdefinition UV Lotion. Buat moms yang memakai rangkaian whitening, sudah pasti memilih UV protection yang ini. Dengan spf tertinggi 50, aku sendiri udah coba, wajah terjemur aktivitas di luar ruangan seharian baik - baik aja ngga kusam dan merah - merah perih terbakar matahari. Selain itu karena dia adalah uv lotion, terksturnya sangat cair, jadi pakai dikit aja sudah cukup untuk meratakan satu wajah. Jawaban sempurna buat moms yang banyak aktivitas di luar ruangan. 
Tesktur sangat cair dan tidak lengket, langsung meresap begitu diratakan di kulit.
UV lotion ini agak sedikit memberikan sentuhan akhir yang smooth pada wajah karena tidak berminyak, padahal banyak sekali moms yang ragu dengan spf 50 ini. "Loh? Bukannya malah spf tinggi itu ngga bagus yah buat kulit? Nutupin jerawat dong? Malah makin berminyak dong spf setinggi itu??" No no no no! Rangkaian dari whitening SKII memang terkenal membuat kulit menjadi sedikit lebih kering, jadi buat kita (termasuk aku) yang wajahnya agak oily ini jelas jawabannya. UV lotion ini adalah penutup terakhir rangkaian di siang hari, tetap harus dibarengin dengan penggunaan moisturaizer cream dari SKII. 
Udah ngga perlu pakai bedak lagi deh!
Untuk kasus khusus seperti moms yang memilih menggunakan rangkaian dari LXP atau stempower / rich cream, moms juga bisa menjatuhkan pilihan pada UV lotion ini, terlebih moms pengguna rangkaian LXP, UV lotion ini ada efek dari whitening SKII untuk mencegah munculnya flek hitam akibat sinar matahari. Urutan pemakaian siang hari : cleanser - clear lotion - FTE - serum essence - moisturaizer cream - WS Uv Lotion. Kemudian untuk cara pakainya, keluarkan sepanjang ujung jari, kemudian totol - totol menyebar tipis ke seluruh wajah baru kemudian diratakan, dengan tehnik ini penggunaan jauh lebih hemat loh moms!

Selain itu untuk moms yang menggunakan bedak dari SK II, bedak SKII sebaiknya dipakai setelah menggunakan pelembab dan uv protectionnya SK II. Walaupun varian bedak dari SKII diklaim memiliki uv protection juga, tapi tentunya tidak se awet dan semaksimal protection dari cream.
Aku akan review tentang pilihan bedak dari SKII di post selanjutnya. Stay tune for updates!
Buat moms yang masih bingung bisa konsultasi dulu ke aku langsung atau ingin tanya soal detail harga dan ukuran produk via BBM : 760D7DB0. / PENGUMUMAN : Aku ganti Pin BBM yah moms, karena ganti hp. Yang terbaru lihat di profile. Kalau buka dengan komputer di kiri bawah, kalau mobile /hp di paling bawah. 







9 comments:

  1. Kak mau tanya, kalau aku kan pengguna series cellumination mulai dari toner fte serum sampai deep surge dan saat ini sedang butuh perlindungan uv karena sering beraktifitas di luar jadi apa sebaiknya akua pake uv yg spf 50 ya setelah pemakaian deep surge? Ataukah cukup pemakaian day uv spf 30 setelah pemakaian serum? Kalau aku pakai deep surge ditambah dg day uv spf 30 apakah jd bertumpuk2 pelembabnya?

    Mksh kak fonni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah klop banget dengan series Cellumination, langsung tambahkan aja say siang hari dengan Cellumination UV. Spf 30 cukup kok kalau untuk aktivitas biasa, jadi penggunaannya langsung setelah FTE - serum Cell Aura - Cell uv karena cell uv udah ada kandungan pelembab jangan tambah deep surge lagi. kecuali yang memang kerja lapangan terus bisa menggunakan WS UV spf 50 : fte - cell aura - Deep Surge - WS Uv. disesuaikan dengan kebutuhan aja sist dan juga kondisi kulit nya.

      Delete
  2. Senang banget nemu blog sist Efonny ^_^
    Jdi dapat banyak banget ilmu kecantikan,hahaha...mgkn sist efonny sarjana kecantikan kali yaa... :D hihiih

    saya juga pengguna SKII :)
    skrg sya pake cleansing oil, FTE, clear lotion dan Whitening Source Derm-Brightener (WSDB).
    Tpi kok WSDB nya berminyak banget ya?
    jdinya aku pake d malam hari aja :( kalo siang bmnnyak banget.apa perlu diteruskan ?
    soalnya sayang banget.
    klo WDSB bisa bkin kulit kencang jg gk sih sist?

    bln lalu, aku cek kulit d counter, aku kurang di kecerahan dan kekenyalan.
    skrg muncul jerawat d kulit. bekasnya bkin minder >.<

    kira2 aku ttp lnjut WDSB nya atau gmn ya sist? serum yg cocok yg mana?

    terima kasih sist :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheheh tquuuu banget say! *kiss n hug*
      WSDB nya berminyak? udah di warm up dlu? apa pemakaiannya agak kebanyakan? jangan lupa lakukan warm up cream dan pemijatan karena penting banget supaya cream nya meresap sempurna. Sebenarnya wsdb digunakan siang dan malam sebagai pelembab kemudian tambahan WS UV spf 50 nya say, WS UV itu lumayan dalam mengontrol minyak berlebih. uv spf 50 tapi ngga bikin lengket sama sekali. Jadi siang wsdb nya tipisssss - tipisss aja lalu tambah WS UV.

      Kalau memang merasa WSDB tidak klop dengan kulit sist, gpp kok mulai ganrti coba coba trial size stempower juga bagus untuk kekenyalan dan kekencangan. Intinya memang harus dicoba sih sampai ketemu yang pas buat kulit kita, gpp pelan - pelan aja. Whitening memang untuk noda di wajah, kalau untuk kekenyalan gunakan stempower series.

      Kalau ragu - ragu atau masih nyoba sebaiknya mulai dari trial size nya dlu aja say. Semoga bisa membantu. :)

      Delete
  3. Hey dear, aku mau tanya ya :) kulitku cenderung berminyak, terutama di daerah T. Lalu sekarang aku pakai Facial Gentle Cleanser > Whitening Source Clear Lotion > FTE > Cellumination Deep Surge > Cellumination Deep Surge UV dan aku agak purging. Muncul jerawat kecil2 baru gitu. kenapa ya? Apa aku campur series whitening dengan cellumination?

    Appreciate your reply dear :)

    ReplyDelete
  4. Terima kasihh yaaa atas sharingnyaaa... lengkap bgtt... love it..
    saya baru 10 hari pakai clear lotion dan fte.. tapi saya perlu uv protection skii dalam waktu dekat karena ada kegiatan outdoor selama 6 hari.. apakah tidak apa2 kalau selama 6 hari tersebut saya hanya menggunakan clear lotion, fte dan uv protection sk ii? atau sebaiknya saya tetap pakai clear lotion dan fte dulu sampai 28 hari?? terima kasih atas sharingnyaaa...

    ReplyDelete
  5. Hai sis, seneng banget baca blognya. Sebenernya udh lama cuma baru sekarang mau nnya2. Aku kan baru mau mulai pake day surge sama deep surge. Kalo gak pake serum gitu gpp kan ya ? Soalnya aku bingung mau pake serum apa, karna jga gak tau serum dri sk apa aja. Aku cuma pengen wajahku lbh glowing aja sih, kira2 yg cocok selain itu apa ya ? Makasi

    ReplyDelete
  6. Hi sis, mau tanya.. Aku lg hamil muda dan jenis kulit ku berminyak cenderung mudah berjerawat. Aku lg coba pk clear lotion n fte nya, itu aman g sih? Kalo buat WSDB sndri boleh aku pakai g ya selama kehamilan kan itu ada pemutihnya.. Thx before sis :)

    ReplyDelete
  7. Mau tanya dong mb, saya baru mau nyoba produk SK. Produk apa saja yg sebaiknya saya pakai sbg pemula? Kulit saya berminyak d daerah T. Terima kasih mb.

    ReplyDelete