Saturday, April 19, 2014

cream ampuh mengatasi gigitan serangga pada bayi : Bebe Roosie

Hai moms! Kebayang kan paniknya kita kalau kulit mulusnya si kecil di gigit serangga?? Ngga cuma panik, perasaan pun campur aduk manakala melihat kulit si kecil merah - merah bengkak meradang dan beberapa anak bahkan suka menggaruk - garuk sampai luka kemudian menangis sehingga semakin lama sembuhnya. ukhhh....rasanya kita sebagai ibu sudah berusaha maksimal untuk meminimalisirnya dengan membersihkan rumah ampe jadi clean-freaks. Yah....ga bisa dibilang juga sih, serangga kecil seperti semut saat si kecil bermain di lantai, atau nyamuk saat si kecil tidur siapa yang sangka. Kesel??? Iya. Tapi mau marah kemana, akhirnya jadi menyalahkan diri sendiri kenapa kurang teliti. 

Nah moms, di post kali ini aku mau review cream yang juga kujadikan andalan dalam permasalahan kulit Michael. Cream ini juga wajib selalu aku stock sampai 3 (1 untuk di bawa, 1 untuk di rumah, dan 1 untuk stock) saking sukanya. sama halnya dengan cream dari Mothercare Liquid Talc, cream Bebe Roosie ini juga salah satu cream wajib yang aku pakaikan pada michael 2x sehari setelah mandi.
Bebe Roosise Telon Cream
Awalnya aku sudah cukup putus asa melihat michael mulai menggaruk - garuk bekas gigitan nyamuk / semutnya. Aku sampai ke apotek untuk membeli cream yang biasa disarankan dokter anak, udah sempat coba 3 jenis cream dari dokter, rasanya merah radang dan gatalnya tidak berkurang significant. Si kecil yang sangat terganggu tidurnya karena gatal, akhirnya aku curhat ke toko produk bayi (skalian lagi restock susu :p), mbak yang jual menyarankan telon cream Bebe Roosie ini. Katanya produk terbaru dan ampuh untuk mencegah gigitan serangga. Karena saking desperate nya akhirnya aku beli juga, dengan harga +- 20.000an aku langsung memakaikan cream ini kepada Michael. hanya selang 1-2 menit setelah dipakai, mike langsung berhenti menggaruk. Awalnya aku sempat berpikir apakah mike sudah lupa? Kemudian beberapa jam kemudian setiap dia akan mulai menggaruk aku langsung apply cream ini dan dia langsung berhenti (amazing isn't it?). Percaya ngga percaya akhirnya aku lanjutkan terus dan inilah hasilnya : 
Michael habis diserang nyamuk. Kebayang ngga sih moms sedihnyaaaaaaa....... :((
Hanya 2 hari setelah pemakaian super rutin yang aku awasi terus! 1 minggu aja HILANG sampai bekasnya
Mike udah kembali ceria
Semenjak kejadian itu, aku jadi rutin mengoleskan bebe roosie ini setiap habis mandi di kaki, tangan, dan leher Michael untuk pencegahan. Dan setiap dia digigit serangga, tanpa basa basi aku LANGSUNG apply cream ini dan biasanya kalau cepat ditangani sebelum digaruk sehari aja udah kempes radangnya. Chatting - chatting dengan teman yang lain, ternyata mereka juga menghadapi masalah yang sama soal ini, udah sampe coba cream dari dokter anak pun tidak mempan, aku rekomendasikan cream bebe roosie ini yang akhirnya menjadi penyelamat deh :p. Sampe sekarang moms tersebut selalu titip skalian stock kalau aku lagi kirim Skii nya. Sepertinya untuk di daerah masih agak jarang yang jual. Cream ini bisa moms dapatkan paling pasti ada di Mothercare store atau beberapa toko produk - produk khsus bayi, so far sih aku cari di minimarket gitu sih belum ada yang jual.
Wangi telonnya sangat lembut. Tekstur cream juga sangat cair.
Cream sangat mudah meresap. Begitu di oles kekulit cream akan langsung mencair.
Review ku berdasarkan pengalaman nyata dimana cream ini cocok aku apply untuk Michael. Bagi moms yang masih ragu dan memang kondisi kulit tiap bayi jelas berbeda, untuk awalnya moms bisa coba pakaikan di 1 daerah kaki dlu saja untuk melihat reaksinya. :)

As a mom, we can never be perfect in doing things. But we'll always give our best in doing things. Especially for our baby.

1 comment:

  1. Bisa diapply di muka gak mom? Babyku bengkak di bekas gigitan nyamuknya, meresahkan :-(

    ReplyDelete