Thursday, June 5, 2014

Ando and Yun : Korean Hair Boutique di Jakarta

Hai moms! Aku terkmasuk orang yang tidak pernah stay di satu salon untuk soal potong rambut! hahahaha. Sebenarnya aku cukup jarang potong rambut karena malessss banget dengan perasaan ada yang "salah / aneh" setelah keluar dari salon. Akibat parno setahun aku maksimal potong rambut hanya 1-3 kali saja. 
Rambut panjang ku yang sudah membutuhkan sentuhan magic hair stylist. XD
Direkomendasikan dari seorang sahabat, akhirnya aku menyempatkan waktu untuk memotong rambut di Ando and Yun. Jika moms ingin ditangani oleh stylist internationalnya moms sebaiknya membuat janji temu terlebih dahulu karena biasanya mereka by appointment only. Oleh karena dadakan aku ditangani dengan stylish lokalnya yaitu mas Haris. Berlokasi di ruko central park, sangat mudah dijangkau, moms cukup ke Central Park dan menyeberang sedikit salon Ando & Yun sudah bisa ditemui.
Ando & Yun another place for korean hair styling.
Seperti yang kita ketahui unsur Korea lagi "hits" banget di Indonesia, termasuk hair styling nya. Masuk ke dalam langsung keramassss.... Kemudian langsung dikeringkan. Terus terang aku langsung seneng dengan tehniknya yaitu memotong rambu dalam kondisi kering, karena sering sekali stylist yang memotong dalam keadaan rambut basah, saat di keringkan aku selalu merasa "aneh" hahahaha beda dengan yang stylist nya dari awal memang gunting dalam kondisi rambut kering, kita udah terbiasa dan melihat langsung akan seperti apa rambut kita.
Ruangan nya agak cukup kecil, namun semua di desain dan tertata rapih.
Mas Haris kemudian datang dan menanyakanku ingin potong seperti apa. "Terserah mas, yang sesuai sama aku aja, you are the expert here." Sejak temanku seorang hair stylist curhat katanya banyak customer kadang suka "maksa" dengan model rambut padahal belum tentu cocok dengan karakter tubuh dan wajah. Jadilah setelah itu aku selalu menyerahkan keputusan di tangan stylist (sekaligus tidak membatasi kreativitas mereka). Mas Haris menawarkan model potongan (aku lupa istilahnya) yang katanya lagi cukup "in", karena hasil yang ditawarkan adalah model praktis dan tetap bagus walau dirumah, bukan hanya keluar salon saja.
Mas Haris sangat ramah loh moms!
Untuk rate harga, rata - rata standard dengan korean hair boutique lainnya. Dan ada variasi harga untuk penanganan dengan stylist lokal / internationalnya. Untuk Mas Hari stylist lokal aku membayar Rp 185.000,-. Stylist luar nya di kisaran Rp 500.000,-. Kalau untuk cuci blow, mani pedi nya harga standard 50.000 an ++. Dan untuk keriting digital sekitar Rp 1jutaan for long hair dan katanya bisa dikerjakan dengan cepat dalam 2 jam karena menggunakan mesin terbaru. 
Sorry fotonya kurang jelas :p moms bisa telfon langsung untuk pastinya.
Sorry moms, aku lupa foto hasil setelah keluar salon nya hahahah sedikit dicurly dibagian bawah dan poni ku dirapihkan, dan mas Haris menyarankan aku untuk selalu menggunakan roll supaya poninya menggulung lebih bagus. >,< Ini foto keesokan harinya setelah keramas dan kering alami. Benar saja, sepertinya aku akan butuh belajar cara mengurus poni samping !!! wkwkwkwk Kemarin setelah selesai dipotong aku baru merasa seharusnya aku minta lebih pendek (padahal sudah ditanyain ama Mas Haris nya :p).
For total make over, harusnya aku potong lebih banyak!!! HOHOHOHO
So far, tempat ini cukup recommended kok moms! Stylist nya detail dan rapih banget. Aku juga suka dengan pilihan modelnya, selain simple, tetap rapih tanpa harus usaha ekstra, dan model rambut ini membuat rambutku yang sebelumnya lurus - tipis terlihat jauh lebih bervolume.
Hasil potongannya yang sangat pas!
Moms bisa menghubungi salon nya terlebih dahulu jika masih ragu dan ada pertanyaan :

Ando & Yun
Korean Hair Boutique

Central Park (Pusat)
Ruko Central Park no 8 AG, Jakarta Barat

BayWalk Mall
Unit 2 - 168B, Pluit - Jakarta Utara

Websitenya : www.andoandyun.com

5 comments:

  1. Wahh..kebetulan nih aku lg rcn mau potong di ando n yun,mumpung lg ada promo di groupon hihihi..
    Mau tanya dong,dia guntingnya pake gunting biasa ga yah?Abis pernah gunting di salon yg pake gunting kaya2 silet gitu,alhasil jadi bercabang deh ujung rambutku :(
    Thanks before ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhhh seneng sekali lagi promo... aku juga kemaren pas potong ada promo 10% discount. Sofar kemarin aku guntingnya hair stylist nya pakai gunting biasa, aku juga sangat ngga setuju dengan gunting model silet yang nipisin rambut dan bikin pecah pecah!!! hehehehe nanti sist utarakan langsung aja dengan hair stylist nya. Good luck... :)

      Delete
  2. Saran ogut jgn gunting disana apalagi pake korean stylist ga worth it.. Gw beli kupon di groupon buat nyokap gw. Sblm ny gw nanya nyokap dl mau coba ga.. Katanya mau.. Tp setelah nyoba kecewa dah.. Stylist koreany abal2. Ga pinter.. Nyokap akhirny benerin lg di salon lain langganan nyokap.. Sbg info ini salon ando dan yun yg d gandaria city.. Sangat2 not recommended salon ini.. Dan pasti cepet bangkrut salon ini..

    ReplyDelete
  3. Not recomended
    Ando salon yg di cp .. Warnai rmbut ga bagus. Ttep ga naik warnanya. Dan kaya kesan ny. Keburu2 gitu !!

    ReplyDelete