Saturday, May 10, 2014

Hati - hati SKII Palsu (?)

Really???
Hai moms!! Kita tentunya sangat hati - hati untuk yang namanya perawatan wajah. Kita semua juga selalu ingin yang terbaik untuk perawatan wajah kita agar maksimal! SKII memang salah satu jawabannya. Di sini aku cuma mau share pangalaman-ku pernah membeli produk SKII yang "sedikit" berbeda dengan aslinya, aku ngga tau apakah ini Palsu / KW tanpa ada maksud menyinggung pihak lain. 

Berawal dari penasaran dengan harga SKII yang sangat murah - miring banget - banget dari sebuah online shop, akhirnya aku tertarik membeli produknya. Iseng - iseng penasaran akhirnya aku pesan juga (aku ngga bisa sebut barangnya apa yah moms, takut nanti ada yang tersinggung >,<). Pas barang datang aku cukup kaget karena ternyata tidak ada BOX Merah andalan SK! Aku langsung tanya ke penjual soal boxnya, dia bilang isinya dijamin ori, masalah box karena ini dia harus bawa langsung import katanya jadinya ngga bisa pakai box. Okelah aku sudah berspekulasi sih asal barang ini : yang pertama mungkin saja barang ini gift set dari counter  yang tidak terpakai oleh penjualnya sehingga dijual miring, atau mungkin juga penjualnya mengambil tester counter, atau barang spanyol (separuh nyolong hihihihih) atau yah siapa tau aja beneran ori dia bawa dari luar negeri tanpa box untuk memudahkan dia. Akan tetapi begitu aku buka, bau khas dari SKII nya sangat berbeda! Wangi mawar lembut pada setiap produk SKII tidak ada. Gantinya malah bau nya sangat tajam seperti parfum / pewangi. Beruntung aku memang punya barang asli (dari counter) produk yang sama jadi aku bisa langsung membandingkan. Benar saja, selain bau, tekstur nya juga tidak selembut aslinya. Pernah juga aku beli ukuran mini-nya, ternyata isinya kurang, untungnya lagi aku punya mini size dari counter untuk perbandingan. 

Berkaca dari hal itu, makanya aku selalu saranin yang titip beli ke aku untuk selalu beli versi counter nya (real size), selain lebih terjamin keasliannya juga sering sekali promo bagus untuk pembelanjaan real size SKII. Bukan berarti aku menjelek - jelekan online shop yah moms, secara aku juga kadang jual mini size (gift dari counter) yang emang tidak terpakai olehku. Tapi biasanya aku selalu menyarankan mereka terlebih dahulu untuk beli yang versi counter supaya tahu aslinya seperti apa, terlebih lagi first time user (pengguna awal) skii : pitera set solusinya! Untuk yang memang sudah menggunakan SKII pasti bisa membedakan nya, so terkadang mini / sample size jadi solusi jika ingin coba - coba produk skii lainnya. It's okay moms, pastikan kredibilitas dari online shop yang menjual sampel sizenya yah moms. :) Aku pribadi lebih senang beli Real size ukuran besar nya counter, selain promo menarik gift setnya juga terasa lebih POLLLLL menggunakannya. :p
Seperti inilah Pitera Set asli dari counter. Yang mini di tengah itu gift dari aku :p Lengkap dengan box ada taq harga dan struk pembelian.
Be smart yah moms! If you want to get closer to this amazing product add my BBM : 760D7DB0PENGUMUMAN : Aku ganti Pin BBM yah moms, karena ganti hp. Yang terbaru lihat di profile. Kalau buka dengan komputer di kiri bawah, kalau mobile /hp di paling bawah. Silahkan bertanya / sekedar curhat soal skii juga boleh. ^_^
Love <3

eFonny

40 comments:

  1. Hii, sista. Aku ada beli yg ukuran mininya utk FTE'nya, tapi kok baunya aneh ya? Klo cium lgsg dr botolnya sih gk berasa baunya...tapi pas diolesin ke muka, baunya aneh gk enak gitu, ky bau tengik sih menurutku. Itu sebenarnya bau khasnya ky gimana sih? Ada yg blg ky bau sake, tp secara aku aja gk tau sake bentuknya ky gmn, apalagi baunya, jadi gk paham yg kebanyakan org blg "bau khas". Tolong bisa dijelaskan lbh detail utk bau khas yg dimaksud. Thx before.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HI sist, sebelumnya terima kasih sudah mengunjungi blog ku. Untuk masalah bau khas nya memang agak sulit dijelaskan. Makanya untuk pemula pengguna awal SKII aku selalu sarankan membeli paket starter (khusus pemula) skii versi counter saja yaitu Pitera Essence Set seperti gambar di atas. Dengan demikian sist jadi bisa mengetahui secara jelas aslinya produk SKII itu tekstur, warna dan bau nya seperti apa. Kalau untuk fte dari segi warna agak sedikit keruh dan kekuningan bila dibandingkan dengan Clear Lotion (tonernya), dari segi bau memang seperi bau ragi karena asalny dari fermentasi beras. jika ragu sebaiknya hentikan pemakaian yah sist. :)

      Delete
  2. Sis mw nanya hrg fte 30ml,cl 30ml dan emulsion 30ml dcountr brp y? Ad yg nawarin hrg miring bgt takut palsu, mhon info'a,thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai say, kemasan 30 ml itu tidak dijual di counter resmi SKII jadi memang tidak ada harga resmi nya. Kemasan mini tersebut merupakan gift belanja nominal tertentu yang diberikan dari counter. Yang paling penting pastikan kredibilitas olshopnya, Kemasan 30 mlnya asli SKII Jepang, serta exp date. Apabila kemasan mini yang dimiliki orang tersebut adalah gift dari counter resmi yang dia dapatkan, berarti asli mungkin memang dijual murah. Tapi kalau sist ragu sekali, lebih baik beli yang real size versi counternya saja, Lengkap dengan box merah SKII dan taq harga resmi counter.

      Delete
  3. Hai sist, mau tanya nih, kalo SK II yang di jual di pasaran yang product sample SK II FTE 10 ml itu kira2 asli ga ya sis?
    thanks for sharing ya sist :)

    ReplyDelete
  4. Hi sis lokasi dmn ya? Bs nitip beli sk II utk yg starterpemula ga? Soalnya aku d smg.. jd ga ada counter sk II d sni 😂😂

    ReplyDelete
  5. Hai, sis. mau tanya kemarin kan aku & tmnku beli SK II di OS gitu. Yg paket pemula. Sekitar 30 ml kalo gak salah. Tp gak tgl exp yg seperti km jelasin. Itu ori atau gak? Aku juga gak tau bedanya ori & palsu. Soalnya kan baru coba pake. Aku juga gak tau baunya sake itu gmn. Tp pas aku pake, belum ada efek yg aneh2 yg aku rasakan sih. Mohon saran & penjelasannya ya.
    Trims..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai sis..coba sist fotoin product nya terus kirim ke bbm saya 512AD269..biar saya bantu menilai nya..

      Delete
  6. Halo sis.. Numpang nanya ni sis.. Saya lihat ada website bestbuy-world indonesia di situ menjual sk2.. Saya mau tanya di situ asli atau tdiak yah? Karena harganya juga tidak terpaut banyak.. Thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sis..Kurang tau sis kalau disana.. Kalau harga nya tidak terpaut banyak lebih baik sis lgsg beli di counter nya..

      Delete
  7. Fon... add PIN kamu kok ga di accept2 sih??? :'(

    ReplyDelete
  8. Aku pake FTE kurang lebih 1mnggu sis trus skrg kulit ku bruntusan+gatal ini tanda nya gak cocok or lagi detox ya sis aku beli yg ukuran 10ml di olshop jga sis

    ReplyDelete
  9. Sis lg bingung ni mau beli sk ii tp gk tau counternya dimn kl di bali. Mau beli di olshop tp takut gk asli, trs gmn sis? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di SOGO CENTRO Bali ada kok Sis...
      Cinthya Dewi...

      Delete
    2. Di SOGO CENTRO Bali ada kok Sis...
      Cinthya Dewi...

      Delete
  10. Hi sista sekedar share, Untuk mengetahui cosmetic Anda Asli atau palsu bisa cek di cosmetic calculator (ketik aj d Google) disana sista2 bisa mengecek keaslian kosmetik dengan memasukkan no batch yg ad di bawah botol cosmetic Anda. Jika Asli pasti Akan muncul manufacture date n exp date (note: GA hanya skii banyak produk yg bs di cek di sana)

    Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih info nya .. Kalo sk ii udah dijamin asli dan terdaftar di bpom .. Hanya saja banyak yg memanipulasi kemasannya .. Kemasan sk ii tapi di dalam kemasannya?? Entah itu racikan atau apalah apalah ... Itu yg dikhawatirkan ... Hehehee

      Delete
  11. Hi sista sekedar share, Untuk mengetahui cosmetic Anda Asli atau palsu bisa cek di cosmetic calculator (ketik aj d Google) disana sista2 bisa mengecek keaslian kosmetik dengan memasukkan no batch yg ad di bawah botol cosmetic Anda. Jika Asli pasti Akan muncul manufacture date n exp date (note: GA hanya skii banyak produk yg bs di cek di sana)

    Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  12. Sis harga sk ii yang FTE berapa ya? Bisa titip beli gk? Soalnya kyknya di jogja blm ada gerai resminya... tapi mau tanya dulu berapa harganya. Soalnya saya baru pemula. Baru mau coba pertama kali. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab sis..kalau mau pakai pemula beli aja dlu yg mini sizenya.. isinya FTE 10 ml..harganya sekitaran 90rb. Hanya buat coba dulu cocok apa nggak di kulit.

      Delete
    2. belinya dmna sis yg size 10 ml? ada saran olshop terpercaya ga? soalny takut malah dpt barang yg palsu

      Delete
  13. Sis mau nanya kemasan Fte yg 30mlm itu btolnya emg kya btol plastik gtu? Itu ori ga yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  14. Malam sis....
    Klo bleh tahu sekarang pitera essence set untuk pemula hargax brp ya?

    ReplyDelete
  15. maaf bantu jawab ya Skii yg FTE set di counter harga 793.000 :)

    ReplyDelete
  16. Sis mau tnya dong. kemarin bli sk ii di mataharimall.com tp yg kemasan mini. fte 30 ml, cleanser 30 ml, dan lotion 30 ml. hrg sepaketnya 300rb. ciri2 kemasannya semuaa bahasa jepang dan kyk ada tempelan gt di bagian blkg kemasan. kyk terjemahan tp bhs inggris. baunya sih gak wangi. gak amis jg. kira2 itu asli ga sis? BTW, IM NEWBIE. please help :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak icha aku juga lagi mau beli SK II di mataharimall.com karena aku lihat lagi diskon. tapi aku ragu kak. asli atau tidak ya? gimana setelah pemakaiannya kak sekarang? sharing donk kak makasih..

      Delete
  17. Sis saya mau tanya kalau di pontianak kalimantan barat udah ada blm ys counter resmi SKII....soalnya ada olshop yg jual SKII tp saya takut ketipu...kalau mmng di pontianak udhvada counter resminya mending beli yg di counter aja.

    ReplyDelete
  18. Sis saya mau tanya kalau di pontianak kalimantan barat udah ada blm ys counter resmi SKII....soalnya ada olshop yg jual SKII tp saya takut ketipu...kalau mmng di pontianak udhvada counter resminya mending beli yg di counter aja.

    ReplyDelete
  19. Sk ii bagus banget tp sayang susah beli nya coz hers lewat onlineshop krn disini bln ada cabang resmi nya.

    ReplyDelete
  20. hi.. ikutan komen yaa.. menurutku emang aga aneh kl seller nya malah import skII dari luar, karna aku juga jualan skII dari 2012, dan selama 4thn ini aku selalu ambil dari konter resmi di indo (makanya sebagian besar produk jual real size itu ada label harga dari dept store seperti metro / sogo dll), yang menurutku jauh lebih gampang dan murah daripada harus import sih. kl import mungkin harga sedikit lebih murah tapi kirim / bawa nya ke indo akan bikin lebih ribet (jauh lebih mahal kl dikirim atau ga bisa bawa banyak kl dibawa, belum resiko pecah).

    ReplyDelete
  21. Kalo skii yg di jual kaya di lazada elevenia sama matahari mall itu ori ga kak??

    ReplyDelete
  22. @ Treasure box.. sy beberapa kali beli real size di lazada.. box skii nya ada price tag Metro n Sogo.. tp koq bisa dijual lbh murah dr price tag nya ya?

    ReplyDelete
  23. @ Treasure box.. sy beberapa kali beli real size di lazada.. box skii nya ada price tag Metro n Sogo.. tp koq bisa dijual lbh murah dr price tag nya ya?

    ReplyDelete
  24. Sepertinya yang dijual online daftar pembuatannya taun 2014 atau 2015. Saya sendiri membeli di lazada..but so far so good kulit saya ga ada masalah

    ReplyDelete
  25. Sepertinya yang dijual online daftar pembuatannya taun 2014 atau 2015. Saya sendiri membeli di lazada..but so far so good kulit saya ga ada masalah

    ReplyDelete
  26. sist mau nanya nih, tgl yg dibawah botol pada produk pemula fte dan ftcl itu merupakan tgl kadaluwarsa atau tgl produksi ya?? aq baru beli dan yg tertera thn 2014 n 2015....udah lewat semua khan tglnya

    ReplyDelete
  27. sist mau nanya nih, tgl yg dibawah botol pada produk pemula fte dan ftcl itu merupakan tgl kadaluwarsa atau tgl produksi ya?? aq baru beli dan yg tertera thn 2014 n 2015....udah lewat semua khan tglnya

    ReplyDelete