Wednesday, June 25, 2014

Pasta gigi organic aman ditelan untuk bayi : Jack n Jill

Hai moms! Maap lama sekaliiiii aku vakum ngeblog hahahaha (beberapa readers ku tersayang sampai bbm in minta updates!! *blushing*) lagi busy to the max ditambah si kecil yang lagi terserang BAPIL (again and again) karena pergantian musim ini ukkkhhh... Alhasil Michael jadi sangat manja sekali tidak boleh ditinggal sedikitpun hihihihi, glad he loves me that much :p. Topic post ku kali ini masih seputar si kecil kita tersayang. 

Moms, Kita sebagai Ibu tentunya harus mengajarkan kebiasaan baik menyikat gigi pada si kecil sejak dini. Meskipun penuh perjuangan akan tetapi hal ini nantinya pasti akan disyukuri oleh si anak :D. Pada post sebelumnya aku pernah memperkenalkan dengan salah satu merk pasta gigi organic untuk bayi yaitu keluaran baby ganics (klik here). Akan tetapi beberapa bulan lalu aku kehabisan, dan saat kembali ke store Mothercare untuk membelinya ternyata semua store barangnya lagi kosong. Michael ku tidak mau menggosok gigi tanpa pasta giginya  (enak kali yah ada aroma buahnya :p). Akhirnya mau tidak mau aku membeli pasta gigi anak merk lainnya. Tentu saja tetap memilih yang organics dan aman untuk anak!
Jack n' Jill Natural Toothpaste, pasta gigi yang aman untuk bayi dan anak-anak.
Aku menjatuhkan pilihan pada Jack n Jill. Pasta gigi organics ini dijual sekitar Rp 99.000,- ukurannya memang tidak sebesar pasta gigi organic Michael sebelumnya baby ganics, tapi bagiku yang terpenting adalah pasta gigi ini harus aman untuk bayi atau anak - anak dan tidak berbahaya jika tertelan. Meskipun sudah sangat rutin melatih si kecilku gosok gigi tetap saja dia belum bisa berkumur dan membuangnya. Akan tetapi sekarang sudah bisa inisiatif mengambil sikat dan pasta gigi serta menggosok nya sendiri ke giginya lohhhh.....seneng deh ngga sia - sia selama ini berusaha terus :p. Buat moms yang baru akan mengajarkan si kecil cara menggosok gigi, aku udah bagi tips n trick nya di post ku tentang pasta gigi baby ganics (link nya bisa di klik di atas).
Safe to swallow and all Certified Natural Ingre.dients
Pasta gigi juga ini hadir dalam beberapa varian rasa buah yang sangat disukai si kecil. Wangi buah nya sangat lembut dan menarik untuk si kecil untuk senang menggosok gigi.
Ada berbagai pilihan rasa!
Hal lain yang aku suka dari pasata gigi ini adalah teksturnya yang lebih kental dibandingkan baby ganics. Kalau baby ganics yang sebelum nya aku gunakan teksturnya sangat cair seperti gel cair. Dengan begini lebih mirip pasta gigi kita moms, jadi saat gosok gigi berdua jadi tambah seru!
Ingat ganti sikat gigi yang rutin yah moms, sikatnya Mike ampe begitu saking sering dan senengnya gosok gigi 3x sehari!!! hahahaha
Kita tentunya ingin yang terbaik untuk si kecil dan so far sih Mothercare menjual produk dengan kualitas yang menurutku bagus dan aman untuk anak. Ingat untuk selalu mencari info terlebih dahulu yah moms sebelum memberikan produk - produk pada si kecil.

Smile from Michael. ^_^


with Love,

Michael's mom (eFonny)

1 comment:

  1. Ya walaupun pasta gigi organic bisa ditelan, tapi jangan ditelan juga. karena sewajarnya pasta gigi digunakan bukan untuk ditelan. Sekedar saran cobain pasta gigi clean me deh. Keunggulan CleanMe Pasta Gigi Isomalt:

    A. Komposisinya:

    Mengandung Isomalt, pemanis bebas gula yang aman bagi gigi dan dapat merangsang pengeluaran air liur. Isomalt tidak dapat difermentasikan oleh bakteri di gigi, dengan demikian dapat mengurangi suasana asam di mulut, sehingga proses remineralisasi dan proses pengembalian mineral kalsium pada gigi oleh mineral kalsium dapat berjalan dengan maksimal. Proses ini mencegah demineralisasi pada gigi.

    Mengandung Micro Particle Precarb Calcium Carbonat, yang dapat menjaga kesehatan gigi dengan dua mekanisme:

    Ukurannya jauh lebih kecil daripada kalsium karbonat yang terdapat dalam pasta gigi lain. Micro Particle Precarb Calcium Carbonat yang bertekstur halus, akan bercampur dengan air liur dan meresap ke dalam gigi, meremineralisasi/mengembalikan mineral kalsium gigi yang rusak akibat asam organik yang dihasilkan oleh bakteri pada gigi yang tidak bersih.
    Efektif membersihkan plak, termasuk sisa makanan yang telah menempel pada gigi, tanpa merusak gigi.
    Bebas Fluoride (kebanyakan pasta gigi di Indonesia mengandung fluoride).

    Dalam kenyataannya, fluoride adalah racun yang bisa menyebabkan dampak serius dalam jangka panjang, misalnya: hilangnya indera perasa pada mulut, gangguan pernapasan dan kemungkinan timbulnya sel kanker pada mulut, sebagaimana diungkapkan Dr. Charles Gordon Heyd, Mantan PresidenAsosiasi Kesehatan Amerika .

    Menurut penelitian Departeman Kesehatan Belgia, kelebihan fluor dapat menyebabkan:

    Kerusakan gigi yang disebut fluorosis (gigi keropos).
    Perubahan warna gigi.
    Osteoporosis (pengeroposan tulang).
    Kerusakan sistem saraf.
    B. Efektif mengurangi ngilu pada gigi akibat gigi sensitif.

    C. Tidak mengandung pengawet yang berbahaya.

    D. Tidak mengandung bahan hewani.

    ReplyDelete