Thursday, April 17, 2014

Be Smart! The truth behind "Sale"

Women logic
Hai moms!! Terlahir sebagai seorang wanita, sepertinya kita cukup lemah setiap melihat kata - kata SALE. Barang yang tidak butuh pun sering kali dibeli karena tertarik dengan hebohnya SALE. Tidak jarang juga kita merasa "untung" dengan uang yang telah kita habiskan untuk barang tersebut karena magic spell dari kata Sale. But, kenyataannya tentu tidak semanis itu moms. Logikanya, so pasti tidak ada penjual yang mau rugi, makanya untuk mensiasati agar promo atau sale yang diadakan terkesan Bombastis, penjual melakukan berbagai cara. Salah satu cara yang sebenarnya paling sering kita temui adalah penjual menaikan terlebih dahulu harga sebelum kemudian di discount. Banyak dept store yang sering melakukan ini, sering banget kita jumpai di saat mid year / end year super sale, taq harga sudah di tumpuk double. >,< Ini salah satu yang aku temui : 
Baju ini dijual dengan harga Rp 70.000
Harga yang baru adalah tempelan :(
Harga sebelumnya tertera di belakangnya.
Jadi sebenarnya discount asli yang aku dapatkan hanya Rp 9.000. Ada juga yang jelas - jelas jadi tidak discount. yahhh....memang sih kata - kata discount dan sale itu sangat menghipnotis. (maklum namanya juga wanita). Tapi yang perlu diperhatikan adalah : jangan jadi terburu - buru dan "maksa" beli karena discount padahal sebenarnya tidak begitu urgent (susah sih emang ngebedain antara kebutuhan dan keinginan :p). Be a smart shoppers. 

Aku hanya berbagi pengalaman kepada moms yang lain, tanpa bermaksud menjelekan storenya hehehe. Toh nyatanya aku sendiri juga tertarik dan beli (=^_^=).

0 comments:

Post a Comment