Monday, April 11, 2016

Make up tahan lebih lama (Kulit tetap sehat) dengan SKII CC Cream.

Hai moms! Pada post sebelumnya aku pernah mention bahwa produk Skin care terbaik kita SKII juga punya regimen untuk make up loh moms! (klik here) Kebutuhan wanita akan make up memang tidak bisa ditawar! hehehe. Melihat hal tersebut perlahan tapi pasti SKII mulai meluncurkan produk make up nya, yang tentunya tetap mengutamakan perawatan (skin care). Yang lagi hits yaitu kemunculan SKII CC Cream Auractivator. Moms bisa cek di website resmi SKII Indonesia tentang kehebatan Aura Activator ini www.sk-ii.co.id

Mengutip dari website resmi SKII tentang Auractivator CC Cream ini : 
Auractivator CC Cream baru diformulasikan dengan Day Soft Aura White yang dapat membuat kulit Anda tampak bercahaya.

Hanya dengan 1 langkah mudah Anda akan mendapatkan 5 manfaat:

1. Mencerahkan: Mengandung 40% bahan aktif pemutih dari best-seller SK II, Cellumination Aura Essence meningkatkan cahaya dari dalam kulit. 
2. Perlindungan: SPF 50 PA++++ melindungi kerusakan kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.
3. Menutupi: Warna naturalnya menutupi bintik-bintik dan ketidaksempurnaan kulit untuk hasil yang sempurna.
4. Melembabkan: Formula yang ringan dan menyegarkan yang lebut di kulit.
5. Bercahaya: Warna-warni pigmen micro pearl secara instan meningkatkan cahaya permukaan kulit.


Beredar "gossip" bahwa CC cream lebih baik daripada BB cream. Banyak testi dari customer tentang penggunaan BB Cream yang hanya fokus pada "complete cover up" tapi tidak mencerahkan kulit aslinya seperti CC (color correcting) cream. To be honest, aku sendiri belum pernah menggunakan BB Cream, namun aku mengumpulkan informasi dari curhatan moms dan beberapa kenalan ku yang adalah pengguna BB Cream.

Sudah lama di launching oleh SKII Indonesia, aku tentunya belum bisa membuat review tanpa testimoni dan pengalaman sendiri. Menurut opini dan review ku, Auractivator CC  Cream ini sangat cocok digunakan sebagai "base make up". Karena tuntutan pekerjaan dan lain - lain, banyak moms yang harus menggunakan make up setiap harinya. Aku selalu menyarakan saat moms akan mengkombinasikan skin care (perawatan) dan Make up, selalu utamakan skin care terlebih dahulu. Mengutip dari salah satu majalah yang pernah kubaca bahwa para make up artist sangat menyukai client nya yang memiliki kulit asli halus dan lembab terawat, pasalnya kulit yang aslinya sehat merupakan "kanvas" yang baik untuk mereka berkarya, make up menempel sempurna, warnanya nyata dan tahan lama. 

Sebelum menggunakan make up sebaiknya kita memberikan perlindungan terlebih dahulu pada kulit. Lakukan persiapan agar kulit moms tetap sehat setiap harinya. Bersihkan kulit dengan SKII Gentle Cleanser sebelum menggunakan make up (kulit / pori yang kotor kemudian ditutupi makeup dapat memicu munculnya jerawat loh moms!). Gunakan skin care SKII secara lengkap sebelum menggunakan make up (toner - FTE - serum essence - moisturizer cream). Yakin setebal itu? eitssssss... Product perawatan SKII meresap dengan mudah di kulit selain itu memberikan kelembapan serta menjaga kesehatan kulit justru hal ini membantu make up tahan lebih lama. Aku sendiri untuk event tertentu juga menggunakan make up lengkap, tapi sebelum di make up oleh MUA biasanya aku tetap melakukan ritual lengkap SKII ku dahulu. 

Nahhhhh.... setelah produk perawatan lengkap, sebelum menggunakan foundation / bedak, gunakan Auractivator CC Cream dari SKII. SPF tingginya tentunya berguna banget melindungi kulit di siang hari, kemudian kandungan pada series Aura (cellumintaion) memberikan efek perawatan yaitu mencerahkan. Yang paling berasa testi dari para pengguna saat pemakaian Auractivator ini yaitu membuat kulit berasa sangat lembab.


Auractivator ini hanya terdiri dari 1 warna natural, akan tetapi so far beberapa moms yang coba tidak memiliki kendala akan hal ini dikarenakan creamnya cepat menyerap dan mengikuti warna kulit. Saat digunakan auractivator ini memberikan efek pencerah / glowing secara instant pada kulit.
creamnya cair dan mudah meresap.

efek glowing.

Mamaku sendiri adalah salah satu pengguna setia dari SKII Auractivator ini, awalnya beliau merasa terlalu lembab dan kesulitan dalam mengaplikasikan bedaknya (tentunya bedaknya juga beda SKII yahhhh).

Akan tetapi setelah mengubah cara menggunakan bedak yang awalnya disapukan sekarang ditepuk tepuk perlahan merata pada kulit, hasilnya sekarang mama malah komentar sejak penggunaan SKII Auractivator ini dia jadi tidak perlu retouch lagi di siang hari, bedaknya menempel lebih baik dan tahan sampai sore, selain itu yang paling berasa adalah pujian orang sekitar yang merasa mama tambah "glowing" kulitnya. hehehehehe. 
Mama usia 60++ pengguna Auractivator + Bedak SKII
Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, SKII Auractivator ini bukan BB cream / foundation, walaupun warnanya agak kecoklatan (natural warna kulit) akan tetapi moms tidak bisa mengharapkan cover up yang sempurna dari produk ini. Noda tipis mungkin akan tersamarkan tapi untuk flek yang nyata tetap membutuhkan make up yang lebih. Selain itu beberapa orang mungkin mengalami ketidakcocokan dengan produk ini. Kulitku menjadi kering dan mengelupas saat menggunakan Auractivator ini, akan tetapi mamaku justru merasakan seluruh efek terbaiknya, soooo.....we never know if we never try. Moms memang harus coba dulu sih baru bisa tahu produknya cocok apa tidak di kulit moms. So far aku sendiri pecinta produk Skin Care tapi juga tidak anti dengan Make up, untuk base make up sementara ini aku gunakan Whitening UV SPF 50, dan kulit ku baik - baik saja dengan itu. 


Untuk info lebih lanjut tentang produk ini atau produk SKII lainnya, moms bisa langsung chat aku secara personal melalui BBM (ada di profile ku yang moms pin nya). Jangan lupa follow IG ku di : efonny_skii. Feel free to add! Bebas curcol, tanya - tanya, curhat seputar masalah kulit dan pastinya tau lebih banyak soal SKII. Have a nice day!

Love,

efonny




2 comments:

  1. Replies
    1. Kalo SKII asalkan original kemungkinan besar aman.. Hanya saja skrg banya produk palsu yang ditemukan BPOM.. Untuk mendapakan Skin Care Terbaik sangat dianjurkan agar mengecek ijin edar BPOM nya.

      Delete