Friday, December 30, 2016

Penyempurnaan dari SKII Stempower series : Radical New Age (RNA) Power Review

Hi moms!! Beberapa yang sudah lama kenal aku pasti tahu aku ini salah satu fans beratnya SKII Stempower, rangkaian anti aging dari SKII, totally bikin kulit kenyel dan garis - garis halus kerutan jadi menghilang. Seiring berjalannya waktu aku mulai mix dengan berbagai rangkaian SKII lainnya untuk mengetahui efek dan fungsi sehingga dapat memberikan review untuk moms semua. Salah satu rangkaian yang aku tambahkan adalah untuk pencerah karena ingin mencapai "Glowing Skin" ala SKII yaitu rangkaian Cellumination. 

Nah beberapa waktu lalu, SKII melakukan pembaharuan pada beberapa produknya. Selain kemasan, perubahan juga pada nama regimen, terdapat juga perubahan kemasan dan tentunya penyempurnaan kandungan yang terdapat pada produk sebelumnya. Beberapa yang mengalami perubahan :
-Rangkaian Stempower berubah nama menjadi Radical New Age (RNA) Power.
-Power Whitening Spot Specialist berubah nama menjadi GenOptics Spot Essence.
-Cellumination Aura Essence berubah nama menjadi GenOptics Aura Essence.

Pada post kali ini aku akan membahas terlebih dahulu tentang RNA Power. Berawal dari galau karena rangkaian stempower discontinue / tidak diproduksi lagi, padahal aku udah cocok banget dengan rangkaian stempower ini. Maju mundur galau akhirnya aku coba juga RNA Power Essence (serum) dan RNA Power Cream nya. Selama penggunaan kedua produk RNA Power ini aku menghentikan penggunaan rangkaian Cellumintaion. Jadi hanya pakai SKII Basic (cleansing - cleanser - toner - FTE) dan RNA Power saja untuk dapat melihat efek dan hasilnya.

Sebelum membahas hasil pemakaian nya, aku akan mulai dari segi kemasan tidak terlalu banyak perubahan yang berarti. Hahahaha. Sementara dari segi kandungannya, dalam promosi nya sih RNA ini dijelaskan memiliki manfaat anti aging seperti pada series Stempower sebelumnya, akan tetapi ada penambahan kandungan untuk peningkatan kecerahan alami pada kulit.
Stempower Essence dan RNA Power Essence 30 ml
Kemudian aku membandingkan tekstur Stempower vs RNA Power berdasarkan pengalamanku menggunakan kedua nya. Dari segi cream memang tidak terasa perubahan yang significant, menurutku tingkat kelembapan kedua nya sama, tapi memang terasa RNA Power tidak terasa "berat" di kulit. 
Dari segi warna dan tekstur tidak banyak perubahan pada Cream.
Yang berubah banyak dari serum essencenya, pada Stempower Essence teksturnya seperti gel bening cair, sedangkan RNA Power Essence berwarna putih seperti susu dan mirip dengan tekstur Cellumintaion Aura Essence. Sebelumnya aku suka banget dengan Stempower Essence karena berasa sangat lembab (moist) di kulit, akan tetapi RNA Power Essence lebih cepat meresap di kulit dan jauhhh terasa lebih "ringan". 
Kiri Stempower Essence. Kanan RNA Power Essence.


Ini good news banget buat yang kulitnya oily atau buat moms yang selama ini curhat bahwa Stempower terasa berat dan membuat kulit berasa lengket. Yeap! RNA Power Essence lebih cepat meresap di kulit bahkan aku ngga sempat melakukan pemijatan udah meresap duluan serumnya. XD. RNA Power Cream juga lebih mudah melting, intinya berasa lebih "ringan" daripada Stempower.

Bagaimana dengan hasilnya? Awalnya aku berasa kulitku jadi lebih kering dari biasanya. Alhasil aku siasati dengan penggunaan Mid Day Miracle Essence Spray (klik here) agar tetap terjaga kelembapan kulit. Kemudian dua minggu setelahnya aku berasa malah kulitku lebih kusam dari sebelumnya. Ntah karena aku menghentikan penggunaan cellumination sehingga "berasa" lebih kusam atau bisa jadi juga aku kena purging / penyesuaian dengan RNA Power. Lanjut terusssss sampai habis 1 botol RNA Power Essence 50ml dan Cream 50gr (lebih kurang aku pakai 2,5-3 bulan, pemakaian rutin setiap hari, Siang dan Malam). Dari pemakaian tersebut yang paling berasa memang kekencangan nya. Kalau Stempower selama ini membuat kulit ku berasa kenyal dan sehat, RNA Power membuat kulitku berasa lebih kencang! Mama ku juga coba RNA Power Essence 30ml nya dan memang berasa perbaikan pada garis - garis kerutannya berkurang dan rasanya lebih "ketarik" alias kenceng. Namun buatku masalah pencerahan nya to be honest memang tidak sehebat rangkaian Cellumination. Aku akan review kehebatan GenOptics Aura pada post selanjutnya, stay tuned yah moms! 

Kesimpulannya? Dengan teksturnya yang lebih ringan sehingga semakin cocok untuk pengguna SKII pemula. So far kuota titipan RNA moms semua semakin banyak, dan banyak juga yang repeat order tandanya cocok. Akan tetapi tetap ada beberapa orang yang mengalami purging baik kusam maupun dalam bentuk jerawat (baca post ku tentang purging di sini klik here). Dan kenapa RNA sebaiknya digunakan saat awal? Seperti yang selalu aku sampaikan bahwa sebaiknya di awal pemakaian moms fokus dengan Basic SKII (klik here) Cleansing - Cleanser - Toner - Facial Treatment Essence. Setelah itu baru lanjutkan dengan penambahan Serum Essence dan Cream satu - persatu untuk penyesuaian. Nah, RNA ini akan fokus dalam perbaikan tahap awal, yaitu tekstur kulit. PENUAAN adalah hal yang mutlak! Maka dari itu aku merasa produk anti aging adalah hal wajib. Mulailah fokus pada produk anti aging dari usia 20an, lebih baik mulai dari awal daripada menyesal nantinya. Tahap 1 fokus pembersihan, tahap 2 fokus ke perbaikan tekstur kulit (kencang, kenyal, dan sehat). Buat moms pengguna awal SKII yang masih ragu, mungkin hal ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Perjuangan kita melawan yang namanya penuaan memang akan menjadi pertempuran yang panjang yah moms! 
Berasa banget perubahan di garis halus dan kekencangannya.

Review ini aku buat dari pengalaman dan pemikiran pribadi, apabila ada moms dengan pendapat lain silahkan, sah - sah saja. :)

Untuk info lebih lanjut tentang produk SKII, moms bisa langsung chat aku secara personal melalui contact yang aku tulis (ada di profile ku ya moms contact ku, scroll di paling bawah, ada BBM, Line dan WA). Feel free to add! Bebas curcol, tanya - tanya, curhat seputar masalah kulit dan pastinya lebih banyak soal SKII. Have a nice day! Jangan lupa follow IG ku di : efonny_skii.
Rangakaian RNA juga hadir dalam kemasan kecil / trial


with love,
efonny

0 comments:

Post a Comment